Manchester United Batal Rekrut Tuchel, Ini Alasannya

Manchester United menghentikan negosiasi dengan Thomas Tuchel setelah dua hari melakukan negosiasi. Alasan utamanya karena Tuchel ternyata tidak tertarik melatih klub berjuluk Setan Merah itu.

Tuchel sejatinya menjadi kandidat terkuat untuk manajer baru MU musim depan, menggantikan Erik ten Hag. Meski baru saja membawa MU menjuarai Piala FA, kinerja Ten Hag selama dua musim dianggap mengecewakan.

Oleh karena itu, manajemen klub di bawah pimpinan Sir Jim Ratcliffe langsung mengadakan negosiasi dengan Tuchel. Proses tersebut telah berjalan dalam beberapa pekan terakhir ini.

Tuchel dengan segala pencapaiannya di klub sebelumnya, termasuk gelar Liga Champions bersama Chelsea, dianggap sebagai pilihan tepat untuk MU.

Pembicaraan antara MU dengan Tuchel semakin intens dalam 48 jam terakhir. Sayangnya, tidak ada akhir membahagiakan bagi Manchester United.

Dilansir The Athletic, Tuchel tiba-tiba berubah pikiran setelah pembicaraan 48 jam tersebut. Tuchel rupanya ingin absen melatih selama setahun sebelum mencari pekerjaan baru.

Tuchel mengaku dirinya lelah fisik dan mental setelah 1,5 musim melatih Bayern yang penuh konflik internal dan eksternal, terutama setelah gagal juara Liga Jerman musim lalu.

Setelah gagal mendapat Tuchel, MU segera bergerak untuk mencari pengganti Tuchel yang gagal direkrut. Nama-nama itu diantaranya Gareth Southgate, Roberto de Zerbi, dan Mauricio Pochettino.

Sementara itu, apabila tidak ada pengganti yang mumpuni, MU dikabarkan siap mempertahankan Ten Hag untuk musim depan.

Foto: Getty Images