MAPISABERPUNGLI Bantu Korban Banjir Karawang


Karawang,Gpriority -Maraknya musibah banjir yang terjadi di Indonesia saat ini menjadi keprihatinan semua pihak.

Masyarakat Anti Pungli Indonesia (MAPI) salah satu lembaga anti pungli di tanah air juga turut turun tangan dalam bantuan sosial para korban banjir.

Menurut Ketua Umum MAPI Dhani Sudirman, aksi peduli sosial untuk para korban banjir juga menjadi hal penting bagi MAPI untuk ambil bagian meringankan para korban.

“Musibah banjir, puting beliung dan tanah longsor di Indonesia saat ini membuat warga bangsa dan seluruh anggota serta pengurus MAPI ikut merasakan keperihatinan, untuk itu kami melakukan penggalangan donasi yg dikhususkan untuk membantu para korban longsor dan banjir di tanah air, salah satunya kami juga turun langsung di Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini,” jelas Dhani kepada media, di lokasi banjir Desa Muara, Ciamaya Wetan, Karawang, Kamis (11/02/2021).

Lebih lanjut Ketum MAPI juga mengatakan lokasi yg didatangi di wilayah Karawang sebanyak 4 kecamatan yang langsung terdampak banjir, Cilamaya Wetan, Cikampek, Tirtamulya dan Jatisari.

“Kami hanya bisa bantu berupa 500 box ketering makan, air mineral, telur dan mie instan, semoga ini bisa membantu meringankan derita para korban,” tambahnya.

Sementara Bambang Setiadi, Waketum MAPI yang juga ikut dalam acara itu menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan sosial ini merupakan bagian dari program MAPI untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, selain konsen dalam gerakan anti pungli, gerakan sosial dan pendidikan juga adalah program yg menjadi konsen MAPI.

“Bantuan ini tidak seberapa, namun semoga apa yang kita berikan untuk rakyat Indonesia ini menjadi nilai untuk membalas jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan bangsa ini dengan darah dan nyawa,” tambah Bambang yang diamini Bendum MAPI Rizki Jojo Akbar. (*)

Related posts