Menko Polhukam Wiranto: Pemilu 2019 Harus Berjalan Baik

Jakarta,Gpriority-“Pemilu serentak yang dilaksanakan pada tahun 2019,merupakan pemilu yang baru pertama kali dilaksanakan sehingga harus berjalan dengan baik,” itulah yang dikatakan Menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam) Wiranto saat membuka Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional Dalam Rangka Penyelenggara Pemilu Tahun 2019 di Hotel Paragon Jakarta pada Rabu (27/3).

Dalam sambutannya, Wiranto juga menyarankan agar pemilu ini dijadikan arena memilih pemimpin bukan mengadu domba antara calon pimpinan dan juga tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri karena dalam rakornas kali i ini mau mengangkat tema ” Pilihan Boleh Beda, Persatuan Dan Kesatuan Harus Kita Jaga. Dengan tema ini saya berharap pemilu ini bisa berjalan lancar dan tetap menjaga kerukunan antar masyarakat,” ujar Wiranto.

Wiranto juga mengatakan, apa yang sudah dicapai negeri ini di usia yang memasuki setengah abad?Jawabannya adalah banyak, karena Indonesia berawal dari negara susah kini bisa menjadi negara disegani. ” Ini merupakan bukti bahwa negara ini semakin maju dan sangat luar biasa,” ucap Wiranto.

Lebih lanjut dikatakan Wiranto, “Apa yang dilakukan Jokowi saya tahu persis.Beliau ingin negeri ini maju dan diketahui oleh semua orang di dunia. Untuk itulah pembangunan dimulai dari daerah pinggiran. Kini jalan di daerah pinggiran sudah bisa tersambung dan semakin bagus termasuk di daerah perbatasan”.

Dan mengenai banyaknya pengangguran, cari kerja susah,adzan dilarang, LGBT dihalalkan dan hujatan lainnya. Wiranto mengatakan itu adalah berita bohong.

Di akhir sambutan Wiranto mengatakan, di Pemerintahan Jokowi sudah banyak yang dicapai. Meskipun demikian tidaklah membuat pemerintah puas, karena pemerintah masih mengharapkan negara ini masyarakatnya bahagia,cukup makan dan nyari pekerjaan gampang.

“Untuk mewujudkan itu semua memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi dengan sekuat tenaga akan diwujudkan.Saya juga berpesan agar kita terus menjaga persatuan dan kesatuan karena akan menghadirkan kesejahteraan dan kemakmuran,”tutup Wiranto.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment