Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Jakarta,Gpriority-Banyak perempuan di Indonesia hanya memfokuskan diri untuk menjaga kesehatan dan kecerahan kulit wajah, dan cenderung mengabaikan perawatan kulit tubuh secara keseluruhan. Padahal, kulit merupakan lapisan terluar dan terluas yang melindung tubuh kita dari lingkungan luar. Selain fungsi sebagai organ indera dan alat ekskresi, kulit membantu mempertahankan kelembapan dan imunitas atau kekebalan tubuh. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kulit agar tetap kenyal dan sehat.

Berdasarkan survei yang dilakukan Marina terhadap 1.739 perempuan muda Indonesia, ditemukan bahwa 849 responden enggan menggunakan body lotion. Alasannya mereka tidak paham akan pentingnya kegunaan bodylotion dalam menjaga kesehatan dan kekenyalan kulit dan merasa bahwa kulit mereka dalam kondisi baik-baik saja.

Survei tersebut juga menemukan 17 persen perempuan muda Indonesia masih memiliki skin goals yang putih,mulus,cerah, kenyal (bouncy) dan ternutrisi. Namun sebagian besar yakni 83 persen sudah tidak lagi percaya pada standar kecantikan kulit yang diidentikkan dengan warna kulit yang putih. Padahal menurut Dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK, dalam acara peluncuran Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta Selatan (27/3), siklus regenerasi kulit seiring bertambahnya usia akan semakin melambat. Sehingga dibutuhkan nutrisi ekstra. Pemberian nutrisi melalui body lotion yang tepat akan menghasilkan kulit sehat yang kenyal dan cerah.

Ia juga memaparkan bahwa kulit memiliki fungsi sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai alat perangsang,pengatur penguapan, ekskresi, absorpsi, dan penahan air. Fungsi tersebut akan tetap maksimal jika dijaga dengan pemberian nutrisi melalui pemberian body lotion yang tepat.

“Pilihlah produk perawatan yang memiliki kandungan yang menyehatkan dan gunakan secara rutin, karena kondisi kulit sehat tidak bisa didapatkan secara instan. Kuiit yang sehat paling mudah diindikasikan dengan tekstur yang kenyal jika disentuh dan warna yang cerah merata,” tambahnya.

Menyadari hal tersebut, Marina sebagai salah satu merek unggulan dari Tempo Scan Group yang telah menjadi brand kecantikan pilihan perempuan muda Indonesia dan menjadi pemimpin pasar di kategori Hand & Body Lotion, berkomitmen untuk selalu mendukung perempuan muda Indonesia. Melalui riset yang telah teruji, Marina mempersembahkan produk baru ‘Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion” untuk memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia.

General Manager Brand Communication and Content Strategy Cosmetics & Consumers, Melani Dwi Astuti menjelaskan, “Jika berbicara tentang manfaat body lotion berdasarkan hasil riset, Perempuan Indonesia lebih mementingkan manfaat melembabkan atau mencerahkan kulit. Mereka juga masih banyak yang tidak tahu akan pentingnya menjaga kesehatan kulit sebagai perlindungan tubuh seperti yang telah dijelaskan oleh dr. Kardiana. Oleh sebab itu, Marina ingin mengedukasi Perempuan Indonesia bahwa memakai body lotion bukan hanya membuat kulit terlihat cantik, namun yang lebih penting lagi, menjaga kulit tetap sehat, cerah dan kenyal sehingga perempuan Indonesia bebas beraktivitas”.

Lebih lanjut dikatakan Melani Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion merupakan produk body lotion pertama di Indonesia yang mengandung gabungan tiga bahan yang memberikan ekstra nutrisi untuk menjaga kekenyalan, kecerahan, dan kesehatan kulit, yaitu Butiran Vitamin E, Collagen, dan Astaxanthin dari ganggang merah. Kombinasi ketiga bahan ini diharapkan dapat menjadi jawaban dari permasalahan perempuan lndonesia dalam menjaga kesehatan kulit agar tetap bisa beraktivitas secara maksimal.

Dalam acara tersebut, Marina juga memperkenalkan Brand Ambassador baru untuk produknya, yakni seorang aktris dan penyanyi muda Indonesia bernama Mawar De Jongh.

Mawar mengatakan, ” Saya senang sekali bisa bergabung bersama keluarga besar Marina dan menjadi Brand Ambassador Marina UV White E Collagen Asta Hand Body lotion. Karena sebagai aktris dan penyanyi, saya dituntut untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat. Produk ini sangat membantu melindungi kesehatan kulit di tengah kegiatan syuting yang sering terpapar panas matahari hingga polusi. Dengan Marino UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion, saya tetap bisa bebas beraktivitas tanpa khawatir karena ada perilndungan UV A dan UV 8 juga di daiamnya.“

Mawar juga menambahkan bahwa setelah dirinya menjadi Brand Ambassador Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion, ia semakin memahami bahwa merawat kulit agar menjadi bouncy dan cerah itu penting sekali karena hal itu merupakan indikasi kulit yang sehat dan ternutrisi.(Hs)

Related posts

Leave a Comment