Menteri PUPR Tinjau Lokasi Pertandingan ASEAN Para Games 2022

Jakarta,GPriority.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berkesempatan untuk mengunjungi venue pertandingan ASEAN Para Games 2022 di kota Solo. Dalam lawatannya itu, ia meninjau delapan lokasi dan mengatakan bahwa arena telah siap digunakan.

“Saya kira udah siap semua untuk dipakai Asean Para Games ini. Tapi sebetulnya, ini Asean Para Games judulnya saja. Yang penting setelah itu tetap dipakai lagi gitu loh,” kata Basuki saat meninjau venue di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (16/7/2022).

“Kalau sudah diperbaiki, setelah gelaran ASEAN Para Games harus dipakai. Kalau nggak nanti eman-eman (disayangkan sudah) didandani (diperbaiki).” Ujarnya.

Basuki menambahkan bahwa renovasi delapan venue pertandingan ASEAN Para Games 2022 itu meliputi perbaikan toilet, perbaikan bangku penonton, pengecatan ulang, hingga penambahan ramp untuk akses difabel.

Renovasi venue pertandingan ASEAN Para Games 2022 telah dilaksanakan secara serentak sejak tanggal kontrak pada 1 Juni 2022 lalu, dan ditargetkan selesai dalam waktu 45 hari kerja. Pengerjaan renovasi dilakukan oleh kontraktor PT Waskita Karya dan PT Virama Karya selaku Manajemen Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 36,22 miliar.

Kedelapan venue yang direnovasi itu antara lain, Lapangan Kota Barat, Lapangan Tenis Manahan, GOR Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, GOR Universitas Tunas Pembangunan (UTP), GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion UNS, Stadion Sriwedari, dan Tirtonadi Convention Hall.

Perhelatan ASEAN Para Games 2022 di kota Solo akan diselenggarakan kurang dari dua minggu lagi. Turnamen khusus difabel ini akan dibuka dengan malam pawai obor pada 30 Juli 2022 di kota Solo-Surakarta-Semarang, Jawa Tengah. (Hn.)

Related posts