Meorient Kembali Gelar Pameran B2B Berskala Internasional di Jakarta

Jakarta, GPriority.co.id – Meorient Exhibition International akan kembali menggelar pameran business to business (B2B) berskala internasional untuk kedua kalinya tahun ini mulai 4 hingga 7 Juni 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran yang diselenggarakan selama empat hari ini akan menghadirkan lebih banyak industri dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, dengan total delapan sektor atau industri yang berpartisipasi, yaitu permesinan, pendidikan, tekstil, elektronik, peralatan rumah tangga, bahan bangunan dan dekorasi, kebutuhan ibu dan bayi, hingga teknologi energi baru.

“Pameran yang kami adakan kali ini akan menjadi pameran B2B terbesar karena menghadirkan berbagai pameran dengan berbagai sektor serta menggunakan seluruh ruang pameran di JIExpo Kemayoran Jakarta. Ada pameran Machinex yang berisikan peralatan dan mesin industri, pameran tekstil atau lntex, pameran alat-alat pendidikan atau CIEIE, pameran peralatan rumah tangga atau Homelife Expo, pameran bangunan dan dekorasi atau BD Expo, peralatan produk ibu dan anak atau ABC&Mom, Appliance & Electronic Show (AES), hingga Power and New Energy,” kata Larissa Zhou, Managing Director Meorient Exhibition International.

Larissa mengatakan Meorient bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Indonesia di Shanghai untuk menyediakan jalur hijau di Bea Cukai Bandara Jakarta, memberikan layanan cepat dan mudah bagi perusahaan peserta pameran dan produk yang mereka bawa untuk pameran ini.

Hingga Mei ini terdapat 871 perusahaan dengan 1.218 stan yang akan berpartisipasi dalam pameran kali ini dengan menghadirkan ribuan produk, teknologi dan inovasi terbaru. Beberapa produk yang akan ditampilkan termasuk mesin food processing, forklift, packaging, mesin pertanian, logistik, peralatan industri, serta peralatan dan perlengkapan dunia pendidikan seperti papan tulis digital, meja kursi, proyektor, hingga kebutuhan laboratorium.

“Semua para supplier ini siap untuk bertemu dengan para pabrikan, importir, distributor atau retailer di Indonesia untuk bekerja sama atau memasarkan kembali produk mereka ke seluruh wilayah di Indonesia,” ujar Larissa.

Larissa juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para peserta pameran baik dalam maupun luar negeri yang bergabung pada kesempatan kali ini, termasuk dukungan asosiasi dan lembaga lain yang terlibat. Dia mengungkapkan Meorient bertekad membangun relasi lebih dalam dan saling menguntungkan bagi semua pihak.

“Kami senang dan bersemangat karena setiap pameran yang kami gelar, kami selalu didukung banyak instansi, asosiasi, dan komunitas terkait di masing-masing sektor. Mulai KADIN, Packaging Development Federation (PDF), Asosiasi Dosen Indonesia (ADI), Komunitas Percetakan Indonesia (KOPI Grafika), Indonesian Packaging Federation (IPF), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Gabungan Industri Pengerjaan Logam & Mesin Indonesia (GAMMA), Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPPBI), Asosiasi Perusahaan Komoditi Elektronik (APKONIK), Federasi Teknik Informasi Indonesia (FTII), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) dan lainnya,” kata Larissa.

Foto: GPriority