Messi Kembali Absen di Perempat Final Copa America?

Jakarta, GPriority.co.id – Lionel Messi diprediksi akan absen dalam laga perempat final Copa America melawan Ekuador pada Jumat WIB karena belum sepenuhnya bugar.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menyatakan akan menunggu perkembangan kondisi Messi sebelum memutuskan skuad untuk pertandingan tersebut.

Messi sebelumnya melewatkan pertandingan penyisihan grup terakhir Argentina, saat timnya menang 2-0 atas Peru, karena cedera hamstring kanan. Scaloni mengatakan keputusan akhir mengenai partisipasi Messi akan diambil setelah sesi latihan Rabu malam waktu setempat.

“Kami masih menunggu beberapa jam lagi untuk mengambil keputusan. Akan lebih baik jika kami menunggu satu hari lagi,” kata Scaloni dalam konferensi pers dilansir dari AFP, Kamis (4/7).

Dia menambahkan bahwa keputusan akhir akan diambil berdasarkan respons Messi pada sesi latihan tersebut.

Scaloni juga menyatakan bahwa dia akan berkonsultasi dengan Messi mengenai kesiapan Messi untuk menghadapi Ekuador.

“Kami akan berusaha merekrutnya dan kemudian, jika dia belum siap, kami akan mencari solusi terbaik untuk tim. Saya akan membahas soal ini dengan dia hari ini,” ujarnya.

Jika Messi tidak dapat menjadi starter melawan Ekuador, Scaloni kemungkinan akan menurunkan Julian Alvarez dan Lautaro Martinez sebagai ujung tombak kembar di lini serang Argentina.

Foto: ESPN