MPP di Kabupaten Kutai Timur Akan Bersifat Inklusif


Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kutai Timur yang berada di pusat pemerintahan Kantor Bukit Pelangi, Sangatta Utara akan dibuat inklusif.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kutim, Teguh Budi Santoso mengatakan hal tersebut agar pemerintah dalam memberikan pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat.

“Kami berencana untuk Mall Pelayanan Publik yang saat ini kami anggap ekslusif, kami akan mencoba menjadi inkslusif. Kemarin saya sempat diskusikan dengan Ombudsman dengan mendekatkan masyarakat dengan pelaku usaha. Salah satunya yaitu menempatkan MPP di lingkungan masyarakat yang berpenduduk banyak,” katanya, Jum’at (05/11/21).

Untuk pengembangannya pun, Teguh sempat mengatakan bahwa pihaknya tengah mengusulkan pembangunan yang layak, seperti menambah jumlah lantai gedung dan sebagainya agar dapat diakses dengan mudah dan cepat oleh masyarakat.

Terkait kondisi terkini MPP, Tegus menuturkan bahwa sejak pandemi Covid-19, semua pihak menarik diri karena WFH (Work From Home), dan hingga detik ini seperti BPJS, PDAM, dan lain-lain kontrolnya masih belum aktif. Meskipun begitu pihaknya akan terus melakukan penataan terhadap MPP.

Sebagai informasi MPP merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman. (Dw.foto.dok.pribadi)

Related posts