Nunukan Persiapkan Skema Menuju New Normal

Nunukan,Gpriority-Pemerintah pusat berencana menerapkan New Normal terkait penanganan dampak Covid-19 di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Selanjutnya New Normal juga akan diterapkan kembali di beberapa daerah yang kurva Covid-19-nya semakin menurun.

Kebijakan New Normal ini tentu saja mendapat sambutan dari berbagai pihak termasuk juga para kepala daerah.

Salah satu kepala daerah yang menyambut baik kebijakan pemerintah pusat yakni bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid.

Menurut Hj.Asmin Laura Hafid, satu-satunya bupati perempuan di provinsi Kalimantan Utara ini lewat pesan Whatsapp pada Kamis (28/5/2020), mengatakan secara hirarki New Normal sudah menjadi kebijakan pemerintah pusat. “Insya Allah Pemerintah daerah akan menindaklanjuti,” ungkap Laura.

” Yang paling penting dari New Normal ini adalah masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan imbauan pemerintah seperti wajib pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan orang banyak,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Asmin Laura Hafid, untuk kabupaten Nunukan, pemerintah daerah (Pemda) sedang mempersiapkan skemanya sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan dan tinggal menunggu intruksi secara resmi dari pemerintah pusat.

Terkait apa saja yang sedang dipersiapkan Pemda Nunukan, Asmin Laura Hafid mengungkapkan sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah pusat melalui media. “Kami juga tengah menyiapkan pusat-pusat perekonomian, rumah ibadah dan lain-lain untuk menjalankan kembali aktivitas seperti biasa, namun mungkin ada yang berbeda baik dari pola dan cara penggunaannya,” pungkas Laura.

Untuk diketahui, kabupaten Nunukan merupakan salah satu kabupaten yang wilayahnya berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia. Bahkan Nunukan sering disebut Beranda Depan Indonesia. (Hs.Foto: Dok.Humas Nunukan)

Related posts