pelepasan tim penetrasi pasar Untuk menjaga Stabilitasi Harga

Jakarta,Gpriority-Bertempat di Auditorium Kementerian Perdagangan (Kemendag), Menteri Dalam Negeri (Mendag) Enggartiasto Lukita pada Senin (27/5) melepas tim penetrasi pasar.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Ir. Tjahya Widayanti , MSc mengatakan kegiatan penetrasi pasar merupakan rangkaian dari rakornas HKBN.

Penetrasi pasar diadakan untuk mengawal bahan kebutuhan pokok untuk menjaga stabilisasi pasar. Untuk itulah tim yang turun kepasar bekerjasama dengan dinas perdagangan provinsi dan kabupaten akan melakukan pemantauan langsung di 205 pasar rakyat yang dimulai pada 27 mei.

Mendag Enggar dalam sambutannya mengatakan, ini tahun ketiga menjelang hari lebaran yang dipantau langsung Kemendag.” Pada tahun 2016 kita melihat fluktuasi harga ada peningkatan sedikit tetapi grafiknya tidak tajam. Saya membicarakan kepada teman teman eselon satu untuk menstabilkan harga.

Namun caranya dengan sistem demokrasi dan harus terkendali. Dan kita sepakat untuj membuat masyarakat berpuasa tanpa berpikir mengeluarkan harga yang berlebihan. Untuk itulah kita melakukan rapat koordinasi dan dalam rapat itu kita membagi tim untuk melakukan pengawasan,” ujar Mendag.

Sejak melakukan pemantauan dari 2017 Mendag Enggar mengatakan Alhamdulillah hingga hari ini dari semua pantauan sama dengan laporan yang diberikan korwil semua terkendali. Sehingga tidak usah ada khawatiran lagi terkait kebutuhan harga bahan pokok.

” Saya sungguh bangga dengan jajaran kemendag yang mau turun langsung ke pasar untuk memastikan ketersediaan bahan pokok.Saya berharap kinerja ini tetap dipertahankan,”tutup Mendag Enggar. 

Related posts