Pemkab Probolinggo Resmikan Kampung Olahraga

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur meresmikan Kampung Olahraga di 5 desa, diantaranya Desa Curahdringu Kec. Tongas, Desa Wonokerso Kec. Sumber, Desa Bago Kec. Besuki, Desa Kedungdalem Kec. Dringu, dan Desa Gading Wetan Kec. Gending.

Program Kampung Olahraga ini merupakan program Provinsi terkait dengan Jatim Seger (Senang Gerak) sehingga program ini mampu menggerakkan masyarakat dan mencari bibit atlet sedini mungkin melalui program sport intelegent.

Kegiatan tersebut diinsiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Probolinggo dan didukung oleh KONI Kabupaten Probolinggo dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA), di Lapangan Futsal desa Curahdringu, Kec. Tongas Rabu (29/09/21).

Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko menyampaikan bahwa program kampung olahraga ini diselenggarakan untuk menggerakkan minat dan antusiasme masyarakat terhadap perkembangan olahraga saat ini.

“Karena perkembangan olahraga saat ini cukup pesat, diharapkan dengan adanya program kampung olahraga ini kebutuhan sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat desa dapat terpenuhi,” ungkap Timbul Prihantoro selaku Wakil Bupati.

Kepala Pusat Kajian Ilmu Keolahragaan yang ada di LPPM UNESA, Moch. Purnomo menyampaikan bahwa dengan adanya kampung olahraga Kabupaten Probolinggo dapat berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk mewujudkan Kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Serta pencarian atlet berbakat, Olahraga Pariwisata, Olahraga Pendidikan, dan Olahraga Prestasi. Dalam pencarian Atlet berbakat bisa menggunakan program Sport Intellegent yang di gerakan oleh kader kader yang ada di kampung Olahraga di Kabupaten Probolinggo,

Sehingga bisa menjadi mitra UNESA yang memiliki Fakultas ataupun Prodi Keolahragaan dengan menghadirkan program Laboratorium di luar kampus.

“Dengan adanya kampung olahraga yang baru saja di resmikan,kami akan mendampingi sepenuhnya untuk pengembangan Kampung Olahraga kedepannya,” pungkasnya. (Dwi.foto.dok. Diskominfo Probolinggo)

Related posts