Pesawaran Jadi Kabupaten Layak Anak dari KemenPPPA


Pesawaran,Gpriority- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI menganugrahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung kategori Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat madya se-Lampung.

Selain itu, Pemkab Pasawaran juga mendapatkan penghagaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat pratama di Rumah Dinas Gubernur, Jalan dr Susilo, Bandarlampung, Sabtu (27/11/21)

PPPA Bintang Puspayoga memberikan penghargaan tersebut dan didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kedua penghargaan ini akan dijadikan motivasi agar lebih proaktif dan responsif merespon gangguan terhadap perempuan dan anak.

“Kita akan memprioritaskan fasilitas infrastruktur di Pesawaran yang keberpihakan terhadap perempuan dan anak. Karena anak adalah penerus yang perlu dijaga sedini mungkin agar kedepan mampu berdaya saing, berakhlak dan menjaga marwah Pesawaran lebih baik lagi,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Pesawaran, Binarti Bintang mengatakan, Pemkab Pesawaran telah mendapat predikat madya sehingga perlu penyesuaian dalam upaya mencapai indikator yang sudah ditentukan.

Ia menyatakan, akan meningkatkan infrastruktur seperti, rambu penyeberangan di sekolah, petugasnya, hingga Puskemas ramah anak. Kemudian ada juga program Masjid Ramah Anak, dimana pihaknya akan terus memberikan pengertian terhadap pengurus masjid agar tidak diskriminasi terhadap anak, sebab sudah menjadi kodrat anak adalah bertindak aktif. (Dw.foto.dok.Humas Pesawaran)

Related posts