Pesona Curug 2 Gunung Salak Bogor

Bogor,gpriority-Setelah Presiden Jokowi menerapkan New Normal di beberapa wilayah Indonesia,beberapa tempat wisata pun berencana akan membuka tempatnya. Hal ini tentu saja membawa kabar gembira bagi Anda yang hobi berwisata, sehingga sudah merencakana akan liburan kemana setelah new normal ini dijalankan pemerintah.

Nah, bagi Anda yang tinggal di Jabodetabek dan tidak ingin bepergian jauh terlebih dahulu, alangkah baiknya jika Anda mengunjungi Curug 2 yang terletak di Gunung Salak Bogor. Pasalnya pemandangan alam di sana sangat indah dan masih asri.

Untuk menuju ke Curug 2, Anda hanya tinggal lurus saja dari pintu masuk menuju Gunung Bunder. Ketika sampai tanjakan, berjalanlah perlahan sebab pintu masuknya tidak jauh dari situ. Setelah tiba di pintu masuk, Anda akan dikenakan tarif Rp.7.000,- perorang sedangkan untuk kendaraan, bagi yang membawa motor dikenakan Rp.5.000,- dan Rp.10.000,- bagi yang membawa mobil.

Usai memarkirkan kendaraan, Anda harus melalui rute jalan yang dipinggirnya terdapat sungai. Tidak perlu khawatir, jalannya sudah bagus. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 100 meter, Anda sudah sampai di tempat tujuan.

Bagaimana indah bukan?Meskipun curugnya tidak terlalu tinggi, tetapi air yang berada di kolam yang terletak di bawahnya sangatlah jernih bahkan sampai warnanya sering terlihat hijau kebiru-biruan.Hal ini tentu saja mengundang keinginan Anda untuk berenang di kolam tersebut. Jadi sebelum berangkat alangkah baiiknya menyiapkan baju untuk berenang.

Tidak hanya kolamnya yang indah, bebatuan besar dengan beragam bentuk dan ukuran yang terdapat di pinggir kolam membuat banyak orang menjadikan bebatuan ini spot untuk selfie sekaligus tempat beristirahat.

Puas bermain air dan menikmati pemandangan di sekitar kolam, Anda bisa beristirahat sejenak sambil membuka bekal makanan di gazebo yang terletak di dekat curug. Jika Anda ingin bermalam, bisa mencoba di campground yang tersedia di sepanjang jalan menuju air terjun.Menarik bukan.(Hs)

                                                                                                                                        

 

 

 

 

 

Related posts