Pulang Dari Turki, Walikota Bogor Bima Arya Postif COVID-19

Jakarta,Gpriority-Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif terinfeksi virus Corona  (COVID-19). Bima menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Ia dinyatakan positif pada Kamis (19/3) setelah menjalani tes pada Selasa (17/3/2020). Saat ini, Bima sedang menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

Sebelumnya, Bima melakukan perjalanan ke dua negara, yakni Azerbaijan dan Turki sebelum dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Kunjungan tersebut dalam rangka bertemu pemerintah terkait pelayanan publik. Bima berada di dua negara itu selama satu pekan dan baru kembali ke Indonesia, Senin (16/3).

Saat tiba di Indonesia, Bima sempat bertemu dengan rekan-rekan media. Menurut Lingga, salah satu jurnalis Kota Bogor, jarak Bima dengan para jurnalis cukup jauh. “Walaupun belum ada indikasi tertular Virus Corona (COVID-19), tetapi rekan-rekan yang saat itu hadir ada baiknya untuk mengisolasikan diri,” ujarnya.

Diketahui, Bima bersama empat jajarannya, termasuk istri Bima, Yane Ardian baru saja melakukan kunjungan dinas ke Turki dan Azerbaijan selama 8 hari dimulai sejak 8-15 Maret 2020.  (VIA)

Related posts