Sampaikan Maaf, Hacker PDN Siap Kasih ‘Kunci’ Gratis ke Pemerintah Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – Kelompok peretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya, Brain Cipher, menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia, dan mengumumkan akan memberikan secara gratis, kunci enkripsi data Pemerintah Indonesia yang diretas ransomwarenya, pada Rabu (3/7).

“Masyarakat Indonesia kami meminta maaf atas fakta bahwa (serangan) ini berdampak ke semua orang. Kami juga mohon terima kasih dan kepastian masyarakat, bahwa kami telah mengambil keputusan tersebut secara sadar dan mandiri,” dilansir dari keterangan akun pengguna forum gelap, Brain Chiper, yang diunggah oleh akun perusahaan intelijen siber, StealthMole, pada Selasa (2/7) kemarin.

Selain itu, Brain Chiper juga menyertakan tagline “More important than money, only honor”. Hal ini bertujuan untuk mendorong pendanaan dalam melindungi data penting nasional, serta melibatkan pakar yang ahli dalam keamanan siber di Indonesia.

Disamping itu, Brain Chiper juga turut mengklarifikasi bahwa serangan itu tidak bermotif politik. Tetapi merupakan serangan ransomware biasa.

“Kami harap, serangan kami membuat sadar, betapa pentingnya mendanai industri ini dan merekrut pakar yang layak,” tulisnya.

Foto : Ilustrasi / Freepik