Samsung Galaxy Z Flip6 akan Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Jakarta, GPriority.co.id – Samsung Galaxy Z Flip6, smartphone layar lipat terbaru dari Samsung, akan segera hadir dalam waktu dekat. Berbagai informasi terkait spesifikasi kamera dan layarnya telah banyak beredar.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (22/5), Samsung Galaxy Z Flip6 telah berhasil lulus sertifikasi BIS India dengan nomor model SM-F741B. Perangkat ini juga terlihat di platform Camera FV-5.

Kamera utama Galaxy Z Flip6 kabarnya memiliki resolusi sebenarnya sebesar 50 megapiksel, didukung oleh teknologi pixel-binning. Lensa utama dilengkapi dengan aperture f/1.8 dan panjang fokus 5.4mm serta EIS+OIS untuk meningkatkan stabilitas gambar.

Tidak hanya soal kamera, dimensi perangkat juga telah bocor. Layar lipat internal diperkirakan mencapai 6.7 inci, sedangkan layar luarannya diperkirakan memiliki ukuran 3.9 inci, meningkat dari model sebelumnya.

Galaxy Z Flip6 akan menggunakan kaca ultra-tipis (UTG) yang lebih tebal, meningkat dari 30 mikron menjadi 50 mikron, untuk meningkatkan ketahanan layar lipat dan mengurangi kemungkinan lipatan pada layar.

Perangkat ini kemungkinan akan tersedia dalam enam pilihan warna yang beragam, termasuk biru muda, hijau mint, silver shadow, kuning, hitam, dan putih.

Foto: X @TheGalox_