Sedang Ramai, Ternyata Platform Media Sosial Elaelo Bukan Milik Pemerintah Indonesia

Jakarta, GPriority.co.id – Belum lama ini, muncul sebuah platform media sosial baru yang digadang-gadang merupakan pengganti dari media sosial X. platform yang bernama elaelo itu hadir setelah Kominfo RI mengeluarkan pernyataan untuk memblokir X.

Pemblokiran X ini dilakukan bukan tanpa sebab. Sebelumnya, pihak X lewat sebuah pernyataan, mengatakan jika konten dewasa dan pornografi akan dilegalkan pada media sosial yang sebelumnya bernama Twitter itu.

Merasa hal tersebut tidak sesuai dengan norma di Tanah Air, Kominfo RI pun dengan tegas menyatakan siap melakukan pemblokiran.

Namun baru-baru ini Kemekominfo mengklarifikasi bahwa elaelo ternyata bukanlah platform yang dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangarepan.

Seruan pemblokiran X dari pemerintah juga memicu banyak perdebatan dari warganet. Mereka juga mengomentari terkait munculnya elalo.id.

Bahkan elaelo.id ramai diperbincangkan sejak akhir pekan lalu. namun, sejak tanggal 17 Juni kemarin, elaelo sudah tidak dapat diakses lagi.

Hingga saat ini juga belum diketahui dengan pasti terkait sosok dibalik pengembang platform elaelo tersebut, meskipun terdapat logo burung Garuda di pojok kiri atasnya.

Foto : Elaelo.id