Spirit Kemanusiaan Hadir 11 November 2021


Jakarta,Gpriority-10 November merupakan hari pahlawan.Dalam memberikan arti semangat kepahlawanan para pejuang pemersatu bangsa negeri ini, PERUJA (Perupa Jakarta Raya) melakukan kegiatan pameran lukisan para perupa Jakarta yang diikuti oleh 3 generasi yang bisa mawakili dalam konstelasi perupa Jakarta.

“Ini dilakukan dalam kondisi pandemi yang mulai mereda, juga sebagai penanda zaman akan suatu peristiwa perlawanan para perupa dalam mengatasi musibah ini, buka cuma di Indonesia , tetapi juga dunia. Inilah semangat dan kerja keras para perupa Jakarta dalam memberi arti yang bermartabat sebagai seorang perupa. Dan ini menjadi penanda zaman gerakan budaya para perupa Jakarta di masa sekarang,” jelas Andi Suandi,Ketua Peruja yang ditemui pada Senin malam (8/10/2021).

Lebih lanjut dikatakan Andi Suandi, untuk pameran yang digelar pada 11 November 2021, Peruja sepakat mengangkat tema “Spirit Kemanusiaan”. “Spirit Kemanusiaan” menjadi dasar dan pijakan dalam pameran ini sebagai jati diri masing masing perupa Jakarta untuk terus memberikan yang terbaik bagi karya dan kehidupan sosial yang dijalaninya.

Pameran ini diikuti oleh sekitar 50 perupa Jakarta dari 3 generasi, seperti Sri Warso Wahono, Nunung ws, Salim m, Sulebar Soekarman, cak kandar, dik Sahrir, lalu Sonny Eska, Yulianto, Irawan karseno, Jerry tung, Yusuf Susilo lalu Andi Suandi, Eddy Kamal, pug warudju, Rindi Atmoko, Novandi, lalu Gogor Purwoko, zamrud, Antoni campor, dan ratu adina sebagai generasi muda. Keberagaman peserta pameran ini yang membuat pameran ini sebagai penanda zaman.

” Pembukaan pameran atau launching akan berlangsung pada 11 Nopember jam 19.30 WIB.Pameran berlangsung mulai tgl 11 hingga 20 Nopember 2021 Jam 10.00 – 21.00 wib, di galeri PERUJA di Jalan Kebayoran Lama 10 C Tanah Kusir Jakarta Selatan,” jelas Andi.

“Selain pameran, Peruja juga akan menggelar artist talk, workshop seni rupa dan pemutaran film seni rupa sebagai agenda kegiatan lainnya,” tutup Andi Suandi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts