Sumbang Medali ke-4, Lifter Eko Yuli Ucap Terima Kasih Atas Doa Masyarakat Indonesia


Kabar gembira diterima kontingen Indonesia pada Minggu Siang (25/7/2021). Pasalnya di hari tersebut Lifter Putra Indonesia Eko Yuli Irawan berhasil menyumbang medali perak. Dengan medali yang diterima oleh Eko Yuli, hingga Minggu (25/7/2021) total medali yang diterima Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 berjumlah 4.

Mengenai medali yang diterimanya, Kepada laman Kemenpora, Eko Yuli Irawan menceritakan bahwa dirinya berhasil meraih medali perak setelah mampu mengangkat beban 302 kg.Meskipun gagal meraih emas, sumbangan perak Eko Yuli tetap membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia. Ini merupakan medali keempat Indonesia di ajang Olimpiade.

Tiga hari sebelumnya, tim Merah Putih lebih dulu menyumbang medali lewat Windy Cantika yang juga berasal dari cabang angkat besi. Windy yang turun di kelas 49kg tampil impresif dan mencatat total angkatan 194kg.

Koleksi dua medali membuat Indonesia berhak menempati peringkat ke-17 bersama dengan Serbia yang juga mengemas dua medali masing-masing perak dan perunggu hingga pukul 17.00 WIB.(Hs.Foto.dok.Kemenpora)

Related posts