Suzuki S-Presso Bakal Guncang Industri Otomotif Indonesia

Guna menyaingi Raize dan Rocky , Suzuki dalam laman resminya pada Jum’at (6/8/2021) mengumumkan telah mengeluarkan produk terbarunya bernama S-Presso.

S-Presso sendiri merupakan jenis crossover yang dibuat di India dan tidak lama lagi akan masuk ke Indonesia. ” Ya oleh DJKI dan Kemendag kami sudah disetujui untuk masuk ke Indoneia dan pastinya kehadiran kami akan mengguncang Industri otomotif Indonesia,” jelas Suzuki dalam laman resminya.

Menurut Suzuki yang membuat S-Presso bakal mengguncang Indonesia adalah kecepatannya. Suzuki menyematkan dengan mesin bensin K10B 996 cc 3-silinder.”Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan AGS (Auto Gear Shift) 5-percepatan,” kutip isi dari siaran pers yang dikeluarkan Suzuki di laman resminya.

Secara umum dimensi S-Presso tak jauh berbeda dengan saudaranya yang bermain di kelas LCGC, Karimun Wagon R. Punya panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm (Karimun Wagon R 3.635 mm/1.475 mm/1.670 mm).

“Namun jika menelisik tampilannya, S-Presso tampak lebih agresif lewat desain bonnet dengan 4 kotak plus logo S besar, auranya mirip Suzuki Ignis. Aura ini juga diperkuat dengan style kotak pada keseluruhan bodinya dan punya hero collor orange.” Jelas isi dalam siaran pers tersebut.

Saat masuk ke kabin, Anda akan melihat interior S-Presso yang sangat aktraktif yang dikemas secara user friendly. Lihat saja dasbor yang menganut gaya center facia dengan bulatan besar berwarna selaras bodi, terbagi atas cluster meter digital di bagian atas dan layar sentuh 7 inci di bawahnya.”Ergonomika kabin juga tampak menarik. Terlihat dari komposisi ruang kaki untuk seluruh penumpang yang cukup lega plus ruang bagasi belakangnya,” jelasnya.

Mengenai fitur keselamatan, S-Presso dikenal sebagai mobil mungil yang memiliki fitur keselamatan paling lengkap mulai dari dual-front airbags, ABS with EBD, rear parking sensors, front SBR juga high-speed warning system tersedia di mobil buatan Suzuki tersebut.

Mengenai harganya? Suzuki menjelaskan sedikit lebih mahal dari Karimun Wagon R. (Hs.Foto.dok.Suzuki)

Related posts