Target 50 Persen, Kutim Akan Vaksinasi 10 Ribu Orang Lagi


Kutim,Gpriority-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kutai Timur, Kalimantan Timur saat ini masuk ke level 3. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani mengatakan hal tersebut dikarenakan cakupan vaksinasi di Kabupaten tersebut belum mencapai 50 persen.

“Vaksinasi kami cakupannya belum mencapai 50 persen, hari ini sudah 47,5 persen jadi tinggal 2,5 persen lagi,” katanya, Selasa (02/11/21).

Bahrani menjelaskan bahwa satu persen dari target yang tetapkan yaitu 3.350 orang yang divaksin, jika 2,5 persen lagi yang dibutuhkan untuk mencapai target maka pihaknya harus melakukan vaksinasi kurang lebih kepada 10.000 orang lagi.

“Kami harus memvaksin 10.000 orang lagi baru bisa mencapai 50 persen,” imbuhnya.

Ia berharap dengan tercapainya vaksinasi 50 persen maka kedepannya level PPKM di Kutim bisa turun ke level 2 atau bahkan ke level 1.

Dinas Kesehatan juga, disebutkannya terus berupaya untuk melakukan percepatan vaksinasi, seperti melakukan koordinasi dengan semua jajaran terkait, jemput bola ke wilayah pedalam, serta bekerjasama dengan beberapa sponsor dari perusahaan yang ada di Kutim.

Untuk kasus Covid-19 di Kutim, Kadis menyebutkan bahwa hingga Selasa (02/11/21) mengalami penurunan yang cukup signifikan, yaitu tersisa 7 orang lagi yang menjalani perawatan yang tersebar di beberapa kecamatan.

“Rumah isolasi terpusat (isoter) tinggal satu orang, dari tujuh itu masuk rumah isoter satu, rumah sakit saat ini kosong, jadi alamdulillah sudah sangat turun, cuman jangan lengah takut nanti varian baru masuk,” ujarnya.

Pihaknya juga selalu mengingatakan pentingnya menjaga protokol kesehatan dengan tetap melakukan razia masker secara rutin kepada masyarakat.

“Karena kita tidak ingin masyarakat lengah karena kurang razia, jadi razia ini sekaligus mengingatkan kepada masyarakat ayo tetap pakai masker jangan lengah,” tutupnya. (Dw.foto.dok.Humas Kutim)

Related posts