Terima Kunjungan Apdesi, Prabowo Ingatkan Pentingnya Pemda dalam Sishankamrata

Penulis : Dimas | Editor : Haris | Foto : Kemhan

Jakarta,GPriority.co.id-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum (Ketum) DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Surya Wijaya dan Wakil Komisi 4 DPR RI bidang Pertanian, Peternakan, Kelautan, Perikanan, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dedi Mulyadi serta pengurus pusat Apdesi Indonesia, Jakarta, di Kemhan, Jakarta, Rabu (17/5).

Prabowo mengatakan Apdesi memiliki peran penting dalam sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (sishankamrata) yang dipegang teguh oleh negeri ini.

“Kunjungan Apdesi ke Kemhan menjadi tepat dan penting karena untuk lebih mengetahui dan memahami bahwa sistem pertahanan kita adalah sishankamrata,” ungkap Prabowo dikutip GPriority, Jumat (19/5).

Pertemuan ini menurut Menhan Prabowo dapat menjadi sarana yang baik untuk bertukar pikiran serta diskusi lebih dalam mengenai peran pemerintah desa dalam sishankamrata.

Menilik sejarah, keberhasilan rakyat Indonesia dalam menghadapi serangan dari kekuatan besar di masa perjuangan silam tidak terlepas dari upaya sishankamrata.

“Jadi, pertahanan kita adalah seluruh rakyat. Seluruh rakyat yang bertanggung jawab, seluruh rakyat yang akan membela bangsa dan negara ini. Kita sudah buktikan berkali-kali, karena itu Apdesi sebagai pimpinan desa saya kira punya peranan sangat penting,” tambahnya.