TNI AU Kibarkan Merah Putih di Langit Batam


Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 76, Pangkalan TNI AU (Lanud) Hang Nadim bersama Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Batam kibarkan bendera merah putih di langit Batam, Kepulauan Riau, Selasa (17/08/201).

Bendera tersebut dikibarkan menggunakan paramotor dan akan berkeliling di udara.

Komandan Pangkalan TNI AU Hang Nadim, Letnan Kolonel Penerbang Iwan Setiawan, mengatakan, mereka akan menyiapkan atraksi yang istimewa saat puncak peringatan HUT RI di Lapangan Engku Putri.

“Salah satunya dengan dukungan Fasida Batam untuk kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Engku Putri berupa demo udara Pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan Paramotor berkeliling diatas udara Kota Batam,” katanya, Senin (16/08/2021).

Atraksi itu rencananya digelar sebelum pelaksanaan upacara bendera. Iwan menuturkan, mereka telah melakukan persiapan yang relatif matang, memastikan pengibaran bendera berjalan lancar dan dapat dinikmati masyarakat.

Lebih lanjut guna mencegah penularan virus, Pemerintah Kota Batam menyiapkan upacara dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Dataran Engku Putri.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan bahwa seluruh petugas upacara, tamu undangan serta seluruh peserta upacara wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Semuanya harus mematuhi protokol kesehatan Kursi tamu undangan juga sudah diatur jarak aman Covid-19,” kata Wali Kota.

Meski begitu, Ia berharap hal tersebut tidak mengurangi kemeriahan perayaan Peringatan Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia. (dwi.foto.dok.Istimewa)

Related posts