Bulog dan E-Warong Bantu Bengkayang Urus Sembako

Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat bekerjasama dengan Perum Bulog dan Agen E-Warong dalam program sembako.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bengkayang Drs. H Syamsul Rizal, di Aula Kantor Bupati Bengkayang, Senin (16/8/2021). 

Program sembako diluncurkan untuk menyikapi persoalan kebutuhan pangan warga yang tidak mampu. Hal itu bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM (keluarga penerima manfaat) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan.

“Program ini mesti kita sukseskan, demi memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan ditingkat KPM,” ucap Wabup Bengkayang.

Syamsul menyampaikan, berdasarkan tujuan tersebut, program sembako akan dapat memberikan banyak manfaatnya. Diantaranya meningkatkan ketahanan pangan ditingkat KPM, sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, meningkatnya akses masyarakat terhadap layanan keuangan dan perbankan, serta meningkatnya pertumbuhan ekonomi di daerah terutama usaha mikro menengah dan kecil di bidang perdagangan.

“Semoga rencana kita semua kedepannya terutama sektor pangan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” tutupnya. (dwi.foto.dok.humaskab Bengkayang)

Related posts