Uji Coba Fitur Baru WhatsApp, Mudahkan Pengguna Berbagi Konten di Saluran

Jakarta, GPriority.co.id – WhatsApp kini tengah menguji coba fitur baru yang memudahkan berbagi konten di channel atau saluran. Fitur ini, yang tersedia dalam pembaruan beta terbaru untuk Android versi 2.24.12.9 yang memungkinkan pengelola Saluran untuk berbagi konten dengan pengikutnya secara lebih efisien.

Pertama kali diungkap oleh WABetaInfo, peningkatan ini memberikan kemudahan bagi pemilik atau pengelola Saluran untuk berbagi berbagai jenis konten langsung dari obrolan pribadi mereka. Fitur ini memungkinkan pemilik atau pengguna Saluran WhatsApp untuk dengan cepat meneruskan pesan, foto, video, dan GIF langsung ke saluran mereka tanpa perlu menyimpan dan mengunggah konten secara terpisah.

Pembaruan beta terbaru tersebut, mencerminkan komitmen WhatsApp dalam memperbaiki pengalaman pengguna Saluran secara berkelanjutan. Dengan mempermudah proses berbagi konten dari obrolan pribadi dan aplikasi eksternal, WhatsApp membantu pemilik Saluran dalam menyampaikan pembaruan yang relevan dan menghibur dengan cara yang lebih mudah.

Tujuan WhatsApp membuat fitur ini, untuk menjadkan alat yang lebih berharga bagi komunitas besar pengguna aplikasi ini.Selain itu, WhatsApp menunjukkan sedang berupaya memperluas kemampuan berbagi konten dari aplikasi lain langsung ke saluran mereka.

Meskipun waktu peluncuran penuh fitur-fitur tersebut belum dipastikan, keberadaannya dalam versi beta WhatsApp menandakan niat platform untuk menyediakan fitur tersebut kepada penggunanya.

Namun, seperti versi beta lainnya, fitur-fitur tersebut mungkin ditingkatkan lebih lanjut sebelum tersedia secara luas untuk pengguna.

Foto : Logowik