Usai Dilantik, Pj. Gubernur Sulsel Zudan Arif Fokus Bangun Beberapa Program

Jakarta, GPriority.co.id – Usai dilanti pada Jumat (17/5) kemarin, Pj. Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan jika saat ini dirinya sedang fokus membangun beberapa program untuk memajukan daerahnya. Diantaranya seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, lingkungan, dan ketahanan pangan.

“Ada beberapa program yang menjadi fokus terutama yang tercantum dalam RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) dan APBD. Akan dilakukan percepatan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada selain tentunya masalah pelayanan-pelayanan untuk membuat masyarakat sejahtera,” ujar Zudan Arif seperti dilansir dari laman resmi RRI.

Demi mewujudkan pembangunan program ini, Pj. Gubernur Zudan Arif pun memberikan arahan kepada para Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dilakukan usai memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024, pada Senin (20/5) kemarin.

“Sebagai Pj. yang masuk di tengah saya tidak membawa program namun lebih kepada penajaman yang ada di APBD dan RKPD,”ujarnya.

Sebelumnya, Prof. Zudan Arif dilantik menjadi Pj Gubenur Sulsel oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/5). Zudan sebelumnya dikenal sebagai Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (2015-2023).

Dirinya menggantikan Pj, Gubenur Sulsel sebelumnya, Dr. Bahtiar Baharuddin.

Foto : Pemprov Sulsel