Vaksin dan Sembako untuk Lansia Dhuafa

Masih dalam rangka Hari Lansia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2021 yang lalu, serta untuk mendukung program pemerintah untuk percepatan distribusi vaksin COVID-19, PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life) berkolaborasi dengan kitabisa.com mengadakan penggalangan dana yang akan didonasikan untuk memberikan akomodasi vaksin COVID-19 dan paket pascavaksinasi berupa sembako serta vitamin kepada para lansia dhuafa di wilayah Jabodetabek.

Dana yang terkumpul tersebut dilipatgandakan oleh Astra Life pada saat Hardolnas (Hari Donasi Online Nasional) tanggal 7 Mei 2021. Hasilnya dari kegiatan ini terkumpul dana sejumlah Rp. 330 juta dari 7.885 #orangbaik atau donatur melalui aplikasi kitabisa.com.

Program pemberian vaksin COVID-19 oleh pemerintah yang difokuskan kepada lansia sejak awal tahun 2021 masih berjalan hingga saat ini, dimana meskipun vaksin diberikan secara gratis, masih banyak lansia yang belum dapat mengakses vaksin karena kendala mobilitas menuju sentra vaksin maupun minimnya pendamping.

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengemukakan, “Astra Life berkomitmen untuk selalu hadir bagi masyarakat, terutama dalam kondisi yang sulit seperti saat ini. Kami percaya, kondisi pandemi ini bisa dilewati bila kita saling bahu membahu bersama mendukung program pemerintah untuk distribusi vaksin agar masyarakat Indonesia bisa segera pulih dari pandemi. Harapannya dengan adanya program ini kami turut mempercepat program vaksinasi khususnya untuk kelompok lansiayang rentan dengan risiko penularan COVID-19”.

Dalam penyelenggaraannya, Astra Life juga menggandeng Komunitas Lawan Libas Covid-19 (KILLCOVID19) yang merupakan komunitas yang memiliki visi untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di Indonesiayang diketuai oleh Adharta Ongkosaputra seorang penyintas COVID-19. Program ini ditargetkan dapat mengakomodir lebih dari 600 lansia di wilayah Jabodetabek untuk mendapatkan vaksin dimana gelombang pertama akan dimulai pada tanggal 9 Juni 2021 di Rumah Sakit St. Elisabeth, Bekasi.

Peserta lansia dhuafa yang terdaftar akan diberikan layanan antar jemput dari lokasi tempat tinggal menuju sentra vaksin rekanan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah menerima vaksin, peserta akan menerima paket pascavaksin berupa sembako dan vitamin.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye kesehatan yang digiatkan oleh Astra Life sejak awal tahun 2021 dan sesuai pada fokus program kepedulian grup Astra di bidang kesehatan. Astra Life selalu ada dan terus mendukung masyarakat untuk bisa menjalankan hidup sehat dan mencintai hidup.Urusan Sehat, No Worries #iGotYourBack. (Hs.Foto.dok.Astra)

Related posts