Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras: Penataan dan Penertiban Pasar Marisa akan Dilakukan Pemda Pohuwato

Pohuwato,Gpriority-Guna menciptakan Pasar Tradisional Marisa aman, nyaman dan tertib, Pemerintah Kabupaten Pohuwato seperti dituturkan Wakil Bupati Amin Haras saat menggelar rapat bersama Lembaga Perlindungan Pedagang Pasar Tradisional (LP3T) Marisa di Gedung,Panua,Kantor Bupati pada Selasa (20/10/2020), dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban dan penataan.

Dijelaskan Amin, penertiban dan penataan Pasar Tradisional Marisa sangat diperlukan, karena setelah Pohuwato memasuki era new normal, Pasar Marisa kembali banyak dikunjungi oleh masyarakat. Hal ini tentu saja membuat sebagian pedagang dari luar daerah ikut menjajakan dagangannya di sana. Namun yang disayangkan, para pedagang luar tersebut berdasarkan keluhan pedagang di Marisa, menjajakan dagangannya di pinggir jalan pasar.” Pemerintah Daerah tidak menginginkan Pasar Marisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Pohuwato. Untuk itulah kami akan melakukan penertiban dan juga penataan. Sehingga tidak terjadi kerumunan orang ketika berbelanja. Terkait dengan pedagang luar yang dagang di pinggir jalan. Kami akan tertibkan,” tegas Amin.

Dalam rapat tersebut, Amin juga mengatakan bahwa para pedagang juga mengeluhkan tentang kehadiran preman pasar yang memback up para pedagang dari luar tersebut. Mereka juga mengeluhkan mengenai hilangnya uang dan juga barang dagangan yang belakangan ini marak terjadi di Pasar Marisa.

“ Terkait dengan permasalahan ini, pemda akan menurunkan satpol PP, TNI dan Polri untuk berjaga-jaga di sekitar pasar. Jika para preman tersebut bertindak anarkis, maka mereka dipersilahkan untuk melakukan tindakan tegas,” kata Amin Haras.

Amin juga berpesan agar protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan tetap dipatuhi oleh pedagang dan juga pembeli. Mengingat Covid-19 masih berkeliaran di Indonesia.” Saya berharap semua mau mematuhinya, sehingga Pohuwato yang dua kali masuk zona hijau, bisa selamanya berada di zona tersebut,” tutup Amin Haras.(Hs)

Related posts