Wakil Ketua DPRD Sumba Timur Merasa APBD Masih Kurang Untuk Mendukung Potensi Unggulan Daerah

Jakarta, GPriority.co.id – Dalam ajang APKASI Otonomi Expo 2022 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2022), Wakil Ketua DPRD Sumba Timur Umbu Kahumbu Nggiku memberikan penjelasan terkait upaya pemerintah kabupaten dalam mendorong potensi unggulan daerah terutama pada segi anggaran.

“Kami mendorong, tapi kemampuan APBD kami sedikit sekali, mau dikemanakan? Belanja langsung saja sudah sedikit sekali bagi dua dari 1 Triliun APBD kami,” kata Umbu Kahumbu Nggiku, Rabu, 20 Juli 2022.

Menurut beliau, dengan anggaran tersebut dirasa belum cukup untuk memajukan potensi unggulan daerah seperti pariwisata di Sumba Timur.

“Kita mau akses yang ke daerah-daerah pariwisata, ga cukup,” sambungnya.

Dengan adanya masalah ini, Wakil Ketua DPRD Sumba Timur sangat mengharapkan bantuan lebih dari pemerintah pusat untuk mendukung kemajuan potensi unggulan daerah Sumba Timur. Meski demikian, beliau merasa upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo terkait perhatian pembangunan daerah timur patut diapresiasi.

“Tapi luar biasa, kami diperhatikan ada akses-akses yang masuk, luar biasa sekali. Tapi kami masih mengharapkan bantuan dari pusat,” tukasnya.

“Daerah kami aja ga cukup untuk membangun dengan kemampuan dana yang ada, tidak cukup, sedikit sekali. Perlu tetap ada kebijakan-kebijakan lebih dari pemerintah pusat untuk membangun daerah kami” sambung beliau sekaligus menutup perbincangan dengan Gpriority. (Gs.Foto.Hs)

Related posts