WhatsApp Beta Tambahkan Fitur Pengaturan Privasi Pembaruan Status di Android

Jakarta, GPriority.co.id – WhatsApp beta untuk iOS versi 24.10.10.75, yang diperbarui bulan lalu, kini menambahkan popup kecil yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengubah pengaturan Privasi Pembaruan Status sebelum mengunggah pembaruan baru.

Dilansir dari Gsmarena pada Selasa (11/6), WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.12.27 telah diluncurkan dengan fitur yang sama. Fitur ini bertujuan untuk mengingatkan pengguna tentang status pengaturan privasi mereka, sehingga pengguna tidak akan lupa untuk mengubahnya jika diperlukan.

Dengan adanya fitur ini, pengguna tidak perlu masuk ke pengaturan untuk melakukan perubahan, sehingga memudahkan pengguna dalam mengetahui siapa yang dapat melihat pembaruan status mereka.

Bagi pengguna yang menggunakan saluran beta, fitur ini mungkin sudah terlihat. Namun, bagi yang belum, fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak penguji dalam beberapa hari ke depan.

Sejak tahun 2017, WhatsApp telah meluncurkan fitur Status, yang memungkinkan pengguna mengunggah teks, emoji, foto, dan lainnya yang dapat dilihat oleh kontak mereka selama 24 jam.

Meski demikian, pengaturan Privasi Status memungkinkan pengguna memilih antara pembaruan status yang dapat dilihat oleh semua kontak, hanya kontak tertentu, atau semua orang kecuali kontak tertentu.

Foto: Pixabay