Wow, Elon Musk akan Digaji Rp 900 Triliun oleh Tesla!

Jakarta, GPriority.co.id – Pemegang saham Tesla disebut telah menyetujui paket gaji CEO Elon Musk senilai US$ 56 miliar atau sekitar Rp 907,2 triliun. Keputusan ini diambil dalam pertemuan pemegang saham tahunan di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir Reuters, Jumat (14/6), proposal gaji Elon Musk tersebut akhirnya disetujui meskipun sempat ada penolakan dari beberapa investor institusional besar dan perusahaan proksi. Persetujuan ini menunjukkan dukungan kuat bagi Elon Musk dari para investor ritel Tesla yang umumnya adalah penggemar berat miliarder tersebut.

Dalam pertemuan pemegang saham, Elon Musk menyatakan dirinya adalah orang yang sangat optimistis.

“Jika saya tidak optimis, pabrik ini tidak akan ada, dan pabrik ini tidak akan ada. Tetapi pada akhirnya saya berhasil. Itu yang penting,” ujar Elon Musk.

Selain menyetujui paket gaji, pemegang saham juga menyetujui proposal untuk memindahkan markas besar perusahaan ke Texas dari Delaware. Mereka juga menyetujui proposal lainnya, termasuk pemilihan kembali dua anggota dewan Kimbal Musk dan James Murdoch.

Namun, persetujuan ini belum menyelesaikan gugatan mengenai paket pembayaran gaji yang diajukan ke Pengadilan Delaware. Sebelumnya, hakim membatalkan paket pembayaran gaji Elon Musk pada bulan Januari. Musk mungkin juga akan menghadapi tuntutan hukum baru atas paket pembayaran gaji yang disetujui di Austin kali ini.

Hakim Delaware masih perlu memeriksa pemungutan suara dari pemegang saham di Austin dan meminta Tesla untuk membuktikan bahwa proses tersebut tidak dipaksa atau dipengaruhi secara tidak patut oleh Musk.

Foto: Fox Business