10 Hotel Nyaman di Sekitar Titik 0 Tugu Jogja

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : Istimewa

Yogyakarta, GPriority.co.id – Daerah Istimewa Yogyakarta atau D.I.Y memiliki segudang destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Salah satu lokasinya berada di pusat kota tepatnya di kawasan Jalan Malioboro.

Kawasan ini menjadi destinasi wajib saat mengunjungi kota dengan sebutan Kota Pelajar. Namun, sebelum kesini alangkah baiknya untuk merencanakan segala persiapan termasuk penginapan atau hotel.

Terdapat beberapa hotel di Jogja yang bisa kamu tuju, dari mulai yang termurah hingga yang paling malah.

Berikut 10 Hotel di sekitar kawasan titik 0 Tugu Jogja dekat dengan Jalan Malioboro.

1. Malyabhara Hotel

Malyabhara Hotel terletak di Jl. Malioboro No.52-58, Suryatmajan, Kec. Danurejan Near Plaza Malioboro, Yogyakarta. Hotel bintang tiga ini memiliki beragam fasilitas nyaman untuk dikunjungi seperti, Wifi, Kopi instan gratis dan restoran. Untuk harga di kisaran 734 ribu hingga 1,3 jutaan.

2. Whiz Hotel Malioboro

Selanjutnya Whiz Hotel Malioboro di Jl. Dagen no. 8 Malioboro. Lokasinya yang dekat dengan kawasan Malioboro menjadi pilihan pas untuk menginap disini. Beberapa fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah menarik, diantarannya Wifi Gratis, ruang rapat hingga penyewaan mobil. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari 400 ribuan hingga 800 ribu.

3. Aveta Hotel Malioboro

Aveta Hotel Malioboro terletak di Yogyakarta, 700 meter dari Benteng Vredeburg. Hotel ini menawarkan layanan pramutamu, kamar-kamar bebas alergi, kolam renang outdoor, Wi-Fi gratis di seluruh areanya, dan teras. Hotel bintang 3 ini menawarkan layanan kamar dan resepsionis 24 jam. Akomodasi bebas rokok ini berjarak kurang dari 1 km dari Istana Kepresidenan Yogyakarta.

4. Hotel 1001 Malam

Hotel 1001 Malam berada di Yogyakarta, 300 meter dari kawasan tempat bersantap dan hiburan di sepanjang Jalan Malioboro. Hotel ini memiliki restoran, Wi-Fi gratis, dan kamar-kamar dengan balkon pribadi. Hotel berselang 5 menit jalan kaki ke stasiun Tugu, sementara bandara internasional Adisucipto dapat dicapai dengan 20 menit perjalanan naik mobil. Akomodasi ini menyediakan layanan antar-jemput bandara dengan biaya tambahan.

5. El Hotel Royale Yogyakarta Malioboro

Terletak kurang dari 1 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta, eL Hotel Yogyakarta Malioboro menawarkan akomodasi dengan lounge bersama, parkir pribadi gratis, dan restoran. Hotel bintang 4 ini menawarkan layanan pramutamu. Akomodasi ini menyediakan resepsionis 24 jam, antar-jemput bandara, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis di seluruh areanya. Adapun untuk harga mulai dari 900 ribuan.

6. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro berada di Jl. Ps. Kembang No.21, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Hotel NEO Malioboro dengan konsep kontemporer dan 100% hotel bebas rokok untuk pelancong yang menyukai gaya hidup aktif dan sehat dan menghargai desain yang bagus namun memilih untuk melakukan perjalanan dengan anggaran yang masuk akal.

7. Patra Malioboro Hotel

Patra Malioboro Hotel adalah tempat terbaik untuk menikmati segala keunikan dan keramahan masyarakat Kota Yogyakarta. Lokasi hotel ini berada di jantung kota Yogyakarta, hotel ini dapat diakses dengan mudah hanya 100 meter dari Jalan Malioboro dan 5 menit dari Stasiun Kereta Api. Untuk harga berkisar dari 600 ribuan – 1 jutaan.

8. Hotel FortunaGrande Malioboro

Berjarak 3 menit jalan kaki dari jalan Malioboro yang ramai, Hotel FortunaGrande Malioboro menawarkan penginapan yang modern dengan kolam renang outdoor, spa, dan restoran. Kamu juga dapat menikmati layanan pijat yang menenangkan di dalam kamar. Wi-Fi gratis dapat diakses di seluruh areanya.

9. Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro memiliki kolam renang luar ruangan, pusat kebugaran, restoran, dan bar di Yogyakarta. Hotel bintang 4 ini menawarkan klub anak-anak dan layanan kamar. Museum Sonobudoyo berjarak 1,2 km dari hotel, sedangkan Monumen Tugu berjarak 1,9 km.

10. Malioboro Prime Hotel

Malioboro Prime Hotel Yogyakarta terletak strategis di pusat kota Yogyakarta, hanya beberapa langkah dari Jalan Malioboro, serta menawarkan restoran dan Wi-Fi gratis. Terletak di seberang Stasiun Kereta Api Tugu, hotel ini berjarak 10 menit jalan kaki dari Keraton Yogyakarta dan Monumen Yogyakarta. Harga yang tawarkan hotel ini mulai dari 400 ribuan.