15 Rumah di Bener Meriah Diamuk Gajah Liar, Pemkab Kirim Bantuan

Bener Meriah,Gpriority- Puluhan kawanan gajah liar Sumatera masuk ke pemukiman dan pekebunan warga di Dusun 40, Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Hal tersebut disebabkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mencuri kawat fencing, sehingga kawat menjadi bolong dan gajah masuk lewat celah kawat kejut tersebut. Akibatnya 15 unit rumah warga rusak.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami pun menyampaikan kecewanya kepada para pencuri kawat fencing, akibat ulahnya resiko harus di rasakan oleh masyarakat.

Ia pun meninjau dan menyerahkan bantuan masa panik kepada korban amukan gajah melalui Dinas Sosial Bener Meriah dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bener Meriah, Selasa (30/11/2021).

“Saat ini kita sedang melakukan pengiringan gajah liar, setelah gajah-gajah ini digiring kita akan memasang kawat fencing yang sudah dicuri orang yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Plt Bupati juga menyampaikan duka cita atas kejadian yang menimpa warganya tersebut, dan pemerintah saat ini tengah mencarikan solusi terbaik.

“saya berharap saudara-saudara saya korban amukan gajah liar bersabar, kami pemerintah daerah sedang mencari solusi terbaik dalam permasalahan ini,” pungkasnya. (Dw.foto.dok.Humas Bener Meriah)

Related posts