19 PASIEN POSITIF COVID-19 DIKALBAR

Jakarta,gpriority- Dalam siaran persnya, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat(Kalbar) Harisson mengumumkan bahwa ada 19 pasien baru yang positif Covid-19 di Kalbar.

Menurut Harison dari 19 orang, 6 diantaranya jamaah Tabliq Akbar di Malaysia.

Dengan adanya penambahan tersebut, maka di Kalbar sudah ada 50 pasien positif Covid-19. Sedangkan yang sembuh berjumlah 7 orang dan yang meninggal 3 orang.

PDP CIANJUR MENINGGAL
Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal dunia.

Pasien berinisial S, merupakan seorang perempuan usia 49 tahun, asal Kecamatan Pacet, Cianjur.

Disebutkan, setelah menjalani perawatan intensif selama enam hari, pasien diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah dinyatakan stabil.Kendati begitu, pasien saat itu masih diharuskan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Akan tetapi, dikatakan Yusman, pada 22 April 2020 sekitar pukul 09.00 WIB, pasien mengalami sesak napas dan langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Cimacan. Saat dalam penanganan di IGD, pasien meninggal dunia.

KARANTINA PEMUDIK SOLO
” Setiap orang dari Jakarta yang mudik ke kota solo akan menjalani karantina selama 14 hari di Grha Wisata Niaga. Aturan ini, berlaku untuk siapa saja tanpa terkecuali termasuk VVIP,” ucap Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

karantina pemudik yang datang dari Jakarta menurut Rudy, sudah disepakati warganya untuk memutus mata rantai covid-19 di Solo.

Rudi juga mengatakan, baru-baru ini ada delapan orang pemudik yang pulang ke Solo oleh warga kemudian diantarkan ke rumah karantina di Graha Wisata Niaga.(Hs)

Related posts