3 Hal Penting Saat Memilih Dokter Anak

Meski banyak orang yang menekuni profesi dokter anak, mencari yang cocok dengan orangtua dan Si Kecil bukan hal yang mudah. Banyak pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih dokter anak yang tepat bagi sang buah hati. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan saat memilih dokter anak?

1.Lokasi
Penting bagi kita untuk memiliki pegangan dokter atau rumah sakit yang tidak jauh dari tempat tinggal. Hal ini penting agar sewaktu-waktu ada hal darurat yang memerlukan penanganan cepat, kita dapat segera membawa ke pusat kesehatan terdekat.

2.Jadwal praktek
Jadwal praktek dokter juga menjadi pertimbangan yang penting. Pastikan dokter memiliki jadwal yang sesuai dengan jadwal kita. Sehingga kedepannya, tidak perlu repot mencocokkan jadwal karena awal-awal usia, anak akan perlu imunisasi dengan jadwal setiap bulan.

3.Kenyamanan
Pilihlah dokter yang kita bisa merasa nyaman, karena dengan begitu baru dapat timbul rasa percaya. Dokter tersebutlah yang akan memeriksa dan mengamati perkembangan anak kita, dan kita yang akan menjalankan setiap saran yang diberikan. Jadi, kita harus dapat membangun rasa percaya terhadap dokter. (VIA)

Related posts