3 Keluarga Elite Politik Siap Bertarung di Pilkada Tangsel 2020

4 bulan lagi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak resmi digelar. Menurut Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Adi Prayitno dalam siaran persnya pada 3 Agustus 2020, Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat menarik untuk ditunggu. Sebab ada 3 keluarga elite politik yang ikut bertarung merebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel periode 2020-2024.

1.H.Benyamin Davnie dan H.Pilar Saga Ichsan
Yang pertama dari Keluarga Ratu Atut Chosiah yang diwakili oleh H.Pilar Saga Ichsan. Pilar Saga Ichsan merupakan ponakan dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah. Dipilihnya Pilar Saga sebagai calon Wakil Wali Kota Tangsel merupakan rekomendasi dari Partai Golkar untuk mendampingi Petahana H.Benyamin Davnie yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel periode 2020-2024. Dengan hadirnya Pilar Saga, Golkar yakin Pilkada 2020 akan dimenangkan oleh Benyamin Davnie.

2. Muhamad dan Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo
Kedua dari Keluarga Prabowo Subianto. Senin (20/7/2020) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ponakannya Rahayu Saraswati Djodjohadikusumo akan turut bertarung di Pilkada Tangsel 2020 sebagai calon Wakil Wali Kota. Rahayu akan berpasangan dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad yang juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangsel. Muhamad sendiri dicalonkan oleh PDIP. Prabowo berharap kolaborasi Gerindra dan PDIP bisa kembali memenangkan Pilkada seperti sebelumnya.

3. Siti Nur Azizah dan Ruhamaben
Terakhir yaitu keluarga Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin. Sang anak yaitu Siti Nur Azizah akan maju sebagai calon Wali Kota Tangsel dan berpasangan dengan Ruhamaben sebagai wakilnya. Menurut Sekretaris Badan Pemilu Partai Demokrat,Kamhar Lakumani, pasangan ini mendapat dukungan penuh dari Demokrat dan juga Partai Keadilan Sosial (PKS). Alasan demokrat dan PKS mendukung Siti dan Ruhamaben, dikarenakan mereka kader partai yang sangat potensial. “ Untuk Siti ada kelebihan lainnya yakni berasal dari keluarga wakil presiden,” tegas Kamhar. Kamhar yakin duet Siti dan Ruhamaben akan menuai banyak dukungan dari masyarakat Tangsel yang hampir sebagian besar merupakan kader PKS.(Haris)

Related posts