Positif Covid-19, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam Lakukan Karantina Mandiri

Senin (27/7/2020) Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ogan Ilir,Jamhuri memberitahukan kepada awak media bahwa Bupati Ilyas Panji Alam positif Covid-19.

“ Setelah menerima swab test di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Bupati Ilyas menyampaikan kepada saya bahwa dirinya positif Covid-19 dan pada saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah dinasnya yang terletak di Indralaya,” ucap Jamhuri.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ilyas Panji Alam membenarkan berita itu. Ilyas pun menceritakan ihwal dirinya positif Covid-19.” Sebelum mengikuti swab test saya mengalami gejala demam tinggi. Dan oleh dokter dinyatakan tipes. Namun keterangan tersebut tidak membuat saya tenang. Untuk itulah saya beserta keluarga memberanikan diri untuk melakukan swab test di RS Bhayangkara Palembang. Dan hasilnya saya dinyatakan positif Covid-19, sedangkan keluarga negatif,” ucap Ilyas Panji.

Ilyas sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak tahu tertular dari mana. Untuk itulah Ilyas meminta kepada Gugus Tugas Covid-19 agar melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan dirinya selama satu bulan ini.

Ilyas juga meminta doa kepada masyarakat Ogan Ilir agar dirinya cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas dengan normal. Ilyas juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga tidak ditemukan lagi kasus baru Covid-19 di Ogan Ilir.(Haris.Foto.dok.Kompas.com)

Related posts