48 Daerah Melakukan Penandatangan MAL Pelayanan Publik Untuk Mempermudah Pelayanan

Jakarta,Gpriority- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada hari Selasa menggelar acara penandatangan komitmen pembangunan Mal Pelayanan publik tahun 2020 di Aula Serbaguna Kantor Kementerian PAN RB.

Acara sendiri dihadiri oleh kepala daerah dari 48 kabupaten/kota dan juga provinsi yang akan membangun Mal Pelayanan Publik.

Tujuan digelarnya acara ini untuk knowledge sharing diantara kab/kota yang membangun mal,mengetahui progress pembangunan mal,dan memastikan tindak lanjut pembangunan mal.

Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, dalam sambutannya mengatakan inovasi yang dibuat dukcapil dan kota Bogor membuat KemenPAN RB yakin bahwa kepala daerah sudah menggerakkan ASN nya untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

“Hari ini saya merasa yakin,ASN juga sudah melakukan kerja secara profesional secara bidangnya. Dan dari dukcapil dan kota Bogor bisa menjadi studi tiru bagi daerah lainnya,” ujar Tjahjo.

Untuk Mal Pelayanan Publik,Tjahjo mengatakan sekarang masih belum banyak dan ini yang dorong terus agar pelayanan dan perijinan masyarakat bisa semakin cepat dan terbuka.

Tjahjo juga mengatakan,gagasan kebijakan yang berkaitan dengan Mal Pelayanan Publik (MPP)merupakan perbaikan dan pembaruan langkah pelayanan publik yang berkaitan dengan teknologi, sehingga MPP ini dapat mendongkrak percepatab pelayanan publik yang berkualitas.

“Dan MPP uga mengintegrasikan antara pusat dan daerah dan juga mempermudah masyarakat,MPP menjjadi solusi terhadap anggapan bahwa pelayanan pemerintah yang lambat,” tambah Tjahjo.

Tjahjo juga mengatakan bahwa Kunci efektivitas kehadiran MPP adalah bagaimana mengintegrasikan sistem pelayanan yang ada,koordinasi,digitalisasi dan komunikasi efektif.(Hs)

Related posts