5 Jajanan Kaki Lima di Jakarta yang Enak Banget, Coba Yuk!

Penulis: Aflaha Rizal Bahtiar | Editor: Lina F | Foto: Sari

Jakarta, GPriority.co.id— Jajanan kaki lima saat ini memang menjadi favorit masyarakat banyak. Bahkan, sering didatangi oleh para pekerja dan anak muda yang sedang mencari makanan murah dan enak.

Selain itu, jajanan kaki lima juga menghadirkan makanan gorengan sampai makanan rumahan. Dan ini bisa kamu temui di sekitaran kota Jakarta, yang terkenal banyak makanan kaki lima nya.

Simak lima tempatnya yang perlu kamu ketahui lebih lanjut yang dilansir dari Rukita. Yuk dicoba!

Sate Padang Ajo Ramon

Kamu tinggal di Jakarta atau bekerja di kota tersebut? Nah, kamu bisa coba tempat kuliner yang satu ini, yakni Sate Padang Ajo Ramon yang dikenal punya menu sate padang yang enak.

Jajanan kaki lima legendaris ini sudah ada sejak tahun 80-an, yang berlokasi di daerah Senopati. Selain itu, Ajo Ramon dikenal lewat kuah yang superkental. Dan harganya mulai dari Rp 35.000-Rp 50.000 per orang. Duh, pengen coba nggak sih?

Gultik Bulungan

Bila kamu berkunjung ke Blok M Plaza, terutama dekat GOR Bulungan, kamu bisa kunjungi Gultik Bulungan alias gulai tikungan. Tentunya, akan lebih menarik jika didatangi saat malam hari.

Porsinya memang kecil. Tapi kalau kamu merasa kurang, kamu bisa tambah lagi biar kenyang. Dan untuk harganya, mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 50.000 untuk dua orang.

Bakmi Roxy Cikini

Jajanan kaki lima ini menyediakan mie ayam yang enak banget. Awalnya, jajanan legendaris ini hanya ada di daerah Roxy. Tapi, kini sudah punya beberapa cabang yang bisa kamu datangi di Cikini dan Radio Dalam.

Untuk harganya mulai dari Rp 20.000-Rp 35.000 untuk menikmati bakmi ayam spesial.

Nasi Goreng Kebuli Apjay

Pengen coba nasi goreng kaki lima yang legendaris di Jakarta? Kamu bisa datangi Nasi Goreng Kebuli Apjay. Meski tempatnya kecil, di sini selalu ramai pengunjung sampai sekarang.

Tidak hanya itu, nasi goreng kebuli juga ada beberapa varian. Mulai dari ayam sampai kambing.

Untuk harganya bisa kamu coba sebesar Rp 35.000 per orangnya. Yuk dicoba!

Sate Ayam & Kambing RSPP

Sate Ayam & Kambing RSPP ini sudah berjualan sejak tahun 1960-an, letaknya persis di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina di Kebayoran Baru. Tidak heran, sate ayam dan kambing yang dikelola oleh Haji Romli dan Pak Muri ini lebih dikenal sebagai Sate Ayam RSPP.

Potongan dagingnya juga besar serta dikombinasi dengan kulit, sehingga lemak melumer di seluruh permukaan satenya. Dan harganya bisa kamu coba dari Rp 35.000 sampai Rp 50.000.

Demikian informasi mengenai lima jajanan kaki lima yang ada di Jakarta. Mau coba yang mana?