6 Perubahan Instan Pada Tubuh, Jika Anda Mulai Mengurangi Konsumsi Gula

Jakarta, GPriority.co.id – Apa persamaan jus buah kemasan dan minuman soda yang ada di kaleng? Banyak orang pasti masih menganggap keduanya berbeda dan jus buah kemasan pasti dianggap lebih sehat.

Tapi nyatanya, keduanya sama-sama punya kandungan gula yang tinggi, lho! Gula merupakan satu elemen dalam makanan atau minuman yang banyak sekali disukai orang, dan hampir semua makanan atau minuman pasti mengandung gula.

Namun tahukah anda bahwa gula yang berlebihan dapat menyebabkan bahaya bagi tubuh? Nyatanya, ketika anda mulai mengurangi konsumsi gula ada 6 perubahan instan pada tubuh yang akan terjadi, selain tubuh menjadi lebih sehat. Apa saja 6 perubahan tersebut? Ini dia listnya.

1. Energi tubuh lebih meningkat

Tanpa adanya lonjakan dan penurunan kadar gula yang berlangsung terus-menerus akibat mengonsumsi gula secara berlebihan, tubuh anda dapat lebih ber-energi untuk melakukan kegiatan sepanjang hari.

2. Suasana hati menjadi lebih stabil

Pernah merasa suasana hati berubah-ubah dan jadi lebih mudah tersinggung? Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena anda kelebihan dalam mengosumsi gula. Mengurangi gula dalam makanan dan minuman anda dalam sehari-hari, dapat membuat suasana hati dan mental anda menjadi lebih stabil.

3. Penurunan berat badan

Penurunan berat badan yang signifikan juga dapat terjadi ketika anda mulai mengurangi konsumsi gula. Karena konsumsi gula yang berlebihan dapat membuat anda terus lapar.

4. Kulit menjadi lebih bersih

Konsumsi gula yang berlebihan dapat menyebabkan wajah menjadi lebih berjerawat dan penuaan dini lebih cepat berlangsung. Agar kulit lebih bersih dan sehat, mulailah kurangi gula dari sekarang.

5. Kesehatan mulut yang lebih baik

Gula merupakan penyebab utama kerusakan gigi dan gusi. Agar kesehatan mulut lebih terjaga dan napas lebih segar, anda bisa mulai dari mengurangi konsumsi gula yang berlebihan.

6. Mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit kronis

Asupan gula yang berlebihan juga dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kanker tertentu. Untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit-penyakit tersebut, mulailah dari pengurangan konsumsi gula dalam sehari-hari.

Foto : Geo.tv