9 Program Unggulan, Wujudkan Kota Magelang Sehat, Maju, Bahagia

Kota Magelang hadir bersama 9 Program Unggulannya. Di bawah pimpinan Wali Kota dr. Muchamad Nur Aziz, Magelang ingin wujudkan kota yang sehat, maju, dan bahagia. Tentunya ini upaya Pemerintah setempat dalam mensejahterakan masyarakat Magelang. Berikut 9 Program Unggulan yang digalangkan;

1.Magelang Keren
Program pelatihan dan pembentukan 1.500 wirausaha muda (start up) dan ruang usaha baru. Pengembangan daya saing daerah berbasis inovasi dan potensi lokal. Program ini dikhususkan bagi generasi muda yang sedang merintis usaha dan mengembangkan potensi yang ada di Magelang. Diharapkan dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan mempromosikan Kota Magelang.

2.Magelang Cantik
Program pengelolaan sampah komprehensif menuju bebas sampah. Magelang cantik hadir sebagai harapan, Magelang menjadi kota dengan pengelolaan sampah yang benar. Cantik sendiri, ialah indah dipandang tanpa adanya sampah berserakan.

3.Progamis
Program Magelang Agamis, peningkatan peran rumah ibadah. Adanya sebuah apresiasi dalam pembinaan keagamaan. Ini wujud Kota Magelang dalam membangun Kota yang religius. Sekaligus wujudkan rasa toleransi di tengah keberagaman beragama.

4.Balai Belajar
Merupakan program bantuan fasilitas pendidikan berupa layanan pendidikan terjangkau. Bantuan berupa pemasangan wifi di lingkungan RT/RW. Program ini sangat bermanfaat di tengah pembelajaran online akibat pandemi.

5.Jawani (Jaga Warga dari Pandemi)
Jawani merupakan jaminan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu (UHC 100%). Pelayanan kesehatan kepada lansia dan balita. Program ini sebagai bentuk perhatian terhadap terjaminnya kesehatan masyarakat Magelang.

6.Jemput Sakit Antar Sehat
Memaksimalkan pelayanan kesehatan. Program ini bantuan mobil ambulance khusus bagi warga Magelang. Nomor yang dapat dihubungi : PSC 119 atau 085848577000 / (0293) 3219613.

7.Rodanya Mas Bagya
Program pemberdayaan masyarakat maju, sehat, dan bahagia. Peningkatan keberdayaan masyarakat melalui pengalokasian APBD untuk anggaran dana RT sebesar 30 juta rupiah setiap RT, berupa kegiatan sarana prasarana dan pemberdayaan masyarakat.

8.Magesty (Magelang Smart City)
Reformasi birokrasi berbasis teknologi informasi dan system layanan terintegrasi.

9.Ngopi Bareng Pak Wali
Penjaringan aspirasi dan tempat dalam bertukar pikiran antara masyarakat dengan Pak Wali.

Itulah 9 Program Unggulan yang dapat membawa Kota Magelang Sehat, Maju, dan Bahagia.(Ega.Foto.HumasMagelang)

Related posts