Alasan Silent Treatment Perlu Dihindari Dalam Hubungan Asmara

Jakarta, GPriority.co.id – Silent treatment adalah sikap seseorang yang memilih diam dan cenderung mengabaikan orang yang sedang memiliki konflik dengannya. Silent treatment dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang tergantung pada orang yang melakukan hal tersebut.

Silent treatment dapat terjadi pada pasangan yang belum menikah ataupun yang sudah menikah.

Ketahuilah bahwasannya silent treatment dapat memberikan dampak buruk pada pasangan anda. Inilah alasan dan dampak akibat silent treatment perlu dihindari dalam hubungan asmara.

1.Pasanganmu Akan Merasa Tidak Dihargai
Pasanganmu sudah merasa bersalah dan mengakui perbuatannya tetapi kamu memberikan respon diam dan tidak ada kejelasan? Hati-hati tindakan tersebut dapat melukai perasaannya karena merasa tidak dihargai.

2.Pasanganmu Akan Merasa Bingung
Bukan hanya merasa tidak dihargai, tapi pasanganmu akan merasa bingung akan sikapmu yang tidak memberikan respon sama sekali. Segala hal sudah dilakukan untuk membujukmu, tetapi malah dicuekin. Kalau begitu caranya tanpa sadar kamu sudah bersikap kekanak-kanakan loh.

3.Timbulnya Rasa Bersalah yang Berlebihan
Tidak kunjung mendapatkan respon setelah merasa bersalah dan meminta maaf akan menimbulkan rasa bersalah yang berlebihan. Rasa bersalah ini akan terus menghantui perasaannya hingga menggangu segala aktivitas yang ia lakukan.

4.Meragukan Kelanjutan Hubungan
Bila kamu sering melakukan silent treatment pada pasanganmu akan memicu keraguan akan kelanjutan hubungan yang kamu jalin. Hubungan asmara tidak akan berjalan dengan baik jika setiap ada masalah justru kamu tidak mau menyelesaikannya dengan baik dan lebih memilih diam.

Itulah beberapa alasan dan dampak mengapa kamu harus menghindari silent treatment pada pasanganmu. Semua hal itu akan berujung pada rasa putus asa dan frustasi yang akhirnya akan mengancam hubungan yang kamu miliki.

Bila memiliki masalah lebih baik selesaikan baik-baik dengan mencari jalan keluarnya bersama, saling mengerti, dan saling memaafkan agar hubunganmu tetap terjalin dengan baik. (Gs)

Related posts