Apa Penyebab Kebakaran di Kebon Melati Tanah Abang?

Jakarta,Gpriority-Kamis sore (8/4/2021), pengguna jalan yang melintas Tanah Abang dan sekitarnya dikagetkan dengan asap hitam yang mengepul ke atas. Saat diselidiki, asap tersebut berasal dari Jalan Kebon Melati Tanah Abang.

Ya, tepat pukul 16.50 WIB, api membakar 174 kios yang berada di Kebun Melati Tanah Abang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan kerugian ditaksir hingga miliaran rupiah.

Saat dihubungi awak media mengenai penyebab kebakaran, Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan bahwa kebakaran terjadi diakibatkan  korsleting listrik pada dua lapak milik pedagang perabot.

“ Karena di dalam toko tersebut barangnya mudah terbakar, maka api pun dengan cepat melahap kios-kios yang berada di kebon melati Tanah Abang,” tegas Mulat.

Mulat sendiri mengatakan berkat kesigapan pemadam kebakaran (damkar), api pun tidak menyebar luas hingga rumah penduduk. “ Alhamdulillah pukul 19.30 WIB, api berhasil dijinakkan dan tidak menyebar hingga ke rumah penduduk,” tutup Mulat.(Hs.Foto.dok.Pribadi)  

Related posts