APBD 2022 Bone Bolango Turun, Berbagai Sektor Terancam

Bone Bolango,Gpriority- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo mengalami penurunan sebesar Rp 156 miliar.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, melaporkan hal tersebut saat Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Pembicaraan Tingkat I Terhadap Ranperda tentang APBD Kabupaten Bone Bolango Tahun Anggaran 2022, di ruang Sidang DPRD Bone Bolango, Selasa (16/11/2021).

Bupati mengatakan bahwa kita dalam kondisi sedang tidak baik-baik saja, pendapatan negara turun, itu juga berdampak terhadap dana transfer daerah termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga ikut turun.

“Lebih kurang pendapatan kita yang hilang di tahun 2022 nanti adalah hingga Rp156 miliar. Banyak sekali untuk ukuran kita di Kabupaten Bone Bolango,” kata Bupati.

Sehingga APBD Bone Bolango ditahun depan hanya sekitar Rp 940 miliar, yang sebelumnya Bupati menyebutkan di tahun 2021 APBD sebesar Rp 1.080 triliun.

Kondisi ini, diakui Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, tentu berdampak terhadap berbagai sektor pembangunan, pemerintahan, dan kemasyarakatan di daerah Bone Bolango.

“Tentu kami semua telah bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin mengelola anggaran yang terbatas ini ditengah banyak program kegiatan, termasuk janji politik Hamim Pou-Merlan Uloli (HP-MU) harus kami cicil, yang harus kami realisasikan kepada masyarakat” tuturnya. (Dw.foto.dok.Humas Bone Bolango)

Related posts