Mengejar Target Kinerja DPMPTSP Morowali Gelar Pelatihan Berbasis Digital


Jakarta,Gpriority-Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar pelatihan PTSP dan Penanaman Modal baik tingkat dasar maupun lanjutan di Hotel Ciputra, Jakarta Barat pada 15 hingga 17 November 2021.

” Kenapa harus digelar pelatihan ini? Dikarenakan SDM DPMPTSP harus memiliki sertifikasi. Untuk mendapatkan sertifikasi, DPMPTSP Morowali bekerjasama dengan Pusdiklat Kementerian Investasi mengadakan pelatihan ” ucap Kepala DPMPTSP, Drs. Yusman Mahbub M.SI yang ditemui di sela-sela acara pelatihan.

” Berdasarkan temuan dari Ombudsman, BPK dan tim Pemeriksa dari BPKM belum memenuhi syarat dari sisi SDM-nya. Untuk itulah digelar pelatihan ini,” jelas Yusman .

Lebih lanjut dikatakan oleh Yusman Mahbub pelatihan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan SDM terkait regulasi baru di dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

” UU Cipta Kerja ini ada 50 PP (Peraturan Pemerintah) dan yang menjadi ujung tombak adalah PTSP karena hampir sekian PP itu terkait dengan OSS. Berbekal alasan itu pulalah makanya pelatihan ini digelar,” jelas Yusman Mahbub.

Yusman dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 18 peserta, 10 peserta hadir offline dan 8 peserta hadir online. Adapun kelasnya dibagi 2 yang tingkat dasar dan juga lanjutan. Sementara untuk pembicaranya dari BKPM/ Kementerian Investasi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts