Apple akan Rilis iPhone SE 4 Tahun Depam, Harga Dibawah 7 Juta?

Jakarta, GPriority.co.id – Apple saat ini tengah mempersiapkan kehadiran ponsel pintar terjangkau mereka, yakni iPhone SE 4. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Apple, berbagai rumor terkait smartphone tersebut sudah ramai dibahas di jagat maya. Salah satu rumor yang menarik perhatian adalah terkait harga iPhone SE 4 yang disebut-sebut bakal berada di bawah Rp 7 juta.

Seorang leaker di forum X, Revegnus, menyebutkan bahwa harga peluncuran iPhone SE 4 untuk pasar Amerika Serikat nantinya akan tetap sama dengan harga awal generasi sebelumnya, yaitu USD 429 atau sekitar Rp 6.8 juta jika dikonversikan.

Namun, Revegnus menambahkan bahwa ada kemungkinan Apple bakal mematok harga sekitar 10% lebih tinggi dari perkiraannya. Meskipun begitu, dengan harga sekitar Rp 7 juta, pengguna sudah bisa memiliki smartphone Apple dengan desain yang mirip dengan iPhone 14.

Tidak seperti pendahulunya yang memiliki desain seperti iPhone 8, di generasi ke-4 ini Apple dikabarkan bakal membuat desain iPhone SE menjadi lebih mirip dengan iPhone 14. Untuk spesifikasinya, smartphone ini diperkirakan bakal hadir dengan layar berukuran 4.7 inci menggunakan panel OLED. Untuk urusan dapur pacunya, iPhone SE 4 ini dikabarkan bakal mengusung chipset A15 Bionic seperti yang digunakan di iPhone 14.

Terkait waktu perilisannya, ponsel pintar terjangkau dari Apple ini kemungkinan besar bakal hadir pada musim semi tahun depan.

Foto: Akun X Revegnus