Baznas Bangun Fasilitas Darurat untuk Pengungsi Palestina di Jalur Gaza

Jakarta, GPriority.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mendirikan 200 tenda darurat dan 20 toilet umum bagi para pengungsi Palestina di Rafah, wilayah selatan Jalur Gaza. Selain itu, Baznas juga menyediakan 400 matras, 400 selimut, serta 800 bantal untuk melengkapi fasilitas tersebut.

“Jadi, masing-masing tenda darurat memiliki dua matras, dua selimut, serta empat bantal yang bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Rafah,” kata Ketua Baznas RI, Noor Achmad dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/5).

Noor mengungkapkan, pendirian tenda darurat ini bertujuan untuk menyediakan tempat tinggal sementara yang aman dan nyaman bagi lebih dari 800 pengungsi.

“Fasilitas toilet umum yang dibangun diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan dan kebersihan para pengungsi, mengingat pentingnya sanitasi dalam mencegah penyebaran penyakit di lingkungan pengungsian,” tambahnya.

Noor menambahkan, bantuan tersebut berasal dari infak yang disalurkan masyarakat Indonesia melalui Baznas RI, sebagai wujud kepedulian terhadap rakyat di Palestina.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan Israel,” ucapnya.

Noor mengatakan, Baznas terus berkomitmen untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina, dengan selalu berupaya menyalurkan bantuan kemanusiaan secara bertahap bagi masyarakat Palestina. Melalui bantuan tersebut, ia berharap para pengungsi Palestina di Rafah dapat merasakan sedikit kelegaan di tengah situasi yang sulit.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan kepada mereka, serta memberikan kemudahan bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama,” kata Noor.

Foto: Baznas RI