Bahlil Lahadalia Sambut Baik Paparan Untung Tamsil

Jakarta-GPriority.co.id, Guna mendorong laju investasi Kabupaten Fakfak, Selasa 8 Maret 2022 Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si memaparkan program Kerja dan capaian Visi dan Misi Fakfak Tersenyum 2021-2026. 6 Kebijakan Strategis Daerah diantaranya Fakfak Terang, Fakfak Banjir, Fakfak Interkonektivitas, Fakfak Cerdas sehat dan religious, Fakfak Berkelanjutan serta Fakfak Berwisata. Adapun pertemuan ini dilaksanakan di Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta dihadiri Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia.

Bahlil Lahadalia menyambut baik kunjungan kerja dalam rangka mengkoordinasi beberapa program yang disampaikan. “Kami akan bantu memetakan dan melihat peluang-peluang investasi di daerah Fakfak” ujar Bahlil.

2 point yang disampaikan setelah mendengar paparan dari Bupati Fakfak, Menteri Investasi BKPM diantaranya:

1. Kementerian Investasi BKPM akan mendorong percepatan pembangunan jalan dari bandara Siboru ke Kabupaten Fakfak melalui Kementerian PUPR dengan demikian akan mempercepat kemajuan Transportasi Udara Kabupaten.
2. Perusahaan Pupuk Kaltim akan menampung tenaga kerja yang besar dan ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar sehingga harus ada regulasi kemudahan berinvestasi bagi pelaku usaha di Kabupaten Fakfak.

Dampak lain dengan adanya perusahaan PKT ini Bahlil berharap akan tumbuh sentra-sentra baru di Kabupaten Fakfak seperti sentra komoditi pangan dan sentra pariwisata. Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan terus mendorong Investor masuk ke Fakfak yang nantinya akan berkolaborasi dengan UMKM yang sudah berjalan sehingga perkonomian daerah dapat tumbuh secara merata.(Noz.foto.dok.HUMPROFF)