BCL Berhasil Mengumpulkan 400,62 Kg Sampah Di Raja Ampat

RajaAmpat-GPriority.co.id, Sampah adalah tanggung jawab pemerintah pusat, daerah dan masyarakat. Kawasan pesisir Indonesia timur menjadi jalur kampanye Program Bulan Cinta Laut (BCL).

Menteri Kelautan dan Perikanan bersama TNI/Polri, pelajar, mahasiswa hingga masyarakat sekitar berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 400,62 kg melalui gerakan Bulan Cinta Laut (BCL) yang berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono menegaskan, gerakan yang diselenggarakan di wilayah timur Indonesia, tepatnya di Maluku Utara dan Papua ini untuk menyampaikan bahwa kebersihan laut merupakan tanggung jawab semua orang di dunia ini. Setelah dari Morotai Maluku Utara, Raja Ampat menjadi bagian selanjutnya dari kampanye pada kunjungan kerja Menteri Trenggono di pesisir Indonesia Timur pada Rabu pagi 9 Maret 2022.

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut komitmen Pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah plastik hingga 70% hingga tahun 2025. Merujuk isu sampah pada perhelatan internasional terdapat dalam segmen Environment and Climate Sustainability Working Group (ECSWG) yang mengupas isu tentang lingkungan. (noz.foto.dok.kkpgoid)