Bangkitkan Semangat Pelaku Usaha Franchise dan Lisensi Tanah Air Melalui IFRA 2022

Jakarta,GPriority.co.id – Pada tahun ini, The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 kembali diselenggarakan melalui konsep hybrid, penyelenggaraan offline pada 5-7 Agustus 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) dan secara online mulai 5-31 Agustus 2022 melalui platform https://www.ifra-virtualexpo.com/.


The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 merupakan kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan Asosiasi Franchise (AFI) dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) untuk mendorong pemulihan pertumbuhan perekonomian nasional khususnya pada sektor lisensi dan franchise.

“Besar harapan kami pameran ini dapat menjadi platform terpercaya yang dapat menghubungkan ribuan pemilik bisnis, pengusaha dan investor, untuk terus berinovasi, membangkitkan kembali berbagai industri lisensi dan franchise serta ikut mengembangkan usaha melalui pasar lokal maupun global.” ujar Daswar Marpaung selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.


Tahun ini pameran IFRA diikuti ±250 perusahaan dari 375 brand dari berbagai bidang usaha yang ikut berpartisipasi dalam gelaran The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022. Seperti Food and Beverages, Automotive, Delivery Service, Digital Marketing, Fintech, Laundry and Services, Pharmacy, Property, Oil & Gas, Retail Mini Market, Tour and Travel, Education Center, Water Refill, Beauty Health and Spa, dan masih banyak lagi.


Menurut Susanty Widjaya selaku Ketua Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), “Bisnis lisensi termasuk kemitraan, co-branding, distributorship, dan franchising memiliki kontribusi dan potensi pasar yang luas dan besar bagi pertumbuhan perekonomian nasional. Perkembangan merek lokal bagi pelaku usaha lokal terus meningkat, hadirnya merek baru dari beberapa pelaku usaha justru pada masa COVID-19. Melihat merek-merek yang hadir pada pameran ini, saya menyadari adanya merek-merek baru yang berkembang dan ditawarkan secara kemitraan maupun franchise.”


Lebih lanjut Susanty Widjaya menambahkan, “Tahun ini menjadi tahun dan momentum yang tepat untuk mulai menjadi pengusaha, hal ini sesuai dengan tagline pada pameran yaitu ‘Saatnya Kamu Jadi Pengusaha’. “Dengan pameran The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 khususnya bagi lisensi merek dan produk lokal dapat terus tumbuh, semangat dan bangkit kembali untuk mengembangkan merek dan produk serta melebarkan sayap pelaku usaha dengan pengembangan outlet ataupun penambahan kemitraannya”, tutup Susanty Widjaya.


Sementara itu Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) menuturkan, “Kita perlu mendorong pelaku usaha lokal untuk lebih semangat dalam melihat peluang usaha pada bidang food and beverages di berbagai daerah di Indonesia yang dapat di kembangkan menjadi usaha lisensi maupun franchise.”


Hadirkan Celebpreneur Talkshow, Business Presentation dan Exhibitor Gathering & Awarding di IFRA 2022

The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 telah merangkai berbagai acara di main stage IFRA. Pada hari pertama (5/8) terdapat dukungan tiga kementerian yang turut berpartisipasi dan memberikan sambutan pada acara pembukaan di hari pertama, yaitu Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.


Setelah itu dimeriahkan dengan Business Presentation dari Ministry Of Trade RI, Apotek K-24, Importir.ORG, Modena, XL Axiata Business Solutions, Link Express, Fitness Works, APFC Webinar serta pemberian materi seputar pentingnya perizinan lisensi yang disampaikan oleh ASENSI dan MMP LAW. Setiap harinya terdapat Interactive Quiz dan Lucky Draw untuk para pengunjung pameran IFRA. Aktivitas menarik lainnya yaitu pada booth Pavilion Malaysia di pameran The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 juga terlaksana peresmian kerjasama franchise antara AFI dan MFA.


Pada hari kedua ini (6/8), disemarakkan oleh Celebpreneur Talkshow yang menghadirkan: Hungrypedia by Andika Pratama dan Burger Bangor by Denny Sumargo dan beragam business presentation dari Genius Aulad (MFA), CV CAMCAW Indonesia, Shell, Ralali.com, Poney(MFA), TapTalk.io, serta ikut diramaikan oleh International Participant Mr. Albert Kong, Founder & CEO Asiawide Franchise Consultants dan Gian Carlo.

Untuk hadir dan mendapatkan tiket masuk ke area pameran The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 secara offline pengunjung dapat melakukan di registration counter di JCC atau membeli tiketnya di https://ifra-virtualexpo.com/regist-ticket atau di Indomaret terdekat dengan HTM: Rp.60.000. Untuk mengetahui informasi terkini seputar The 20th IFRA Hybrid Business Expo in Conjunction with The 2nd ILE 2022 silakan follow akun Instagram IFRA @ifra_expo atau kunjungi situsnya www.ifra-indonesia.com.(#.Foto.Hs)

Related posts